Menikmati Next Paradise Melalui Pulau Sibandang

TAPANULI UTARA – Keindahan ditawarkan Destinasi Super Prioritas Danau Toba. Eksotisme ini juga bisa dinikmati di Pulau Sibandang. Destinasi ini memiliki paket wisata yang super lengkap. Pesonanya pun berhasil dipetakan tim ‘The Experience’. Peta jalur wisatanya bahkan sudah dirilis.

Penjelajahan dan explorasi telah dilakukan di Pulau Sibandang, 21-24 November 2018. Tim penjelajahnya terdiri dari Felicia Priscila, Enjelia Febiola, Selvi Oktavia, Evan Dwi, hingga Mohammad Hafiz Aliffito. Secara adminitratif, Sibandang masuk wilayah kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Pulau Sibandang menjanjikan eksotisme alam, budaya, sejarah, hingga agrowisata.

“Pulau Sibandang memang memiliki potensi luar biasa. Berada di tengah Danau Toba, pulau ini sangat cantik. Sibandang memiliki paket lengkap sebagai salah satu destinasi terbaik di kawasan Danau Toba,” ungkap Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Pariwisata Regional I Kemenpar Lokot Ahmad Enda, Rabu (28/11).

Dalam kegiatannya, Felicia Priscila dkk berhasil memetakan jalur wisata terbaik di Pulau Sibandang. Ditopang potensi alam luar biasa, Pulau Sibandang memiliki karakter unik. Garis pertemuan antara perairan dan daratan berupa bebatuan atau non pasir. ‘Pantainya’ pun berhadapan langsung dengan Tarabunga, Sigaol, Bakkara , Muara , Nainggolan Pulau Samosir dan Dolok Tolong Toba Samosir.

“Pulau Sibandang memang memilki karakter sangat unik. ‘Pantai’ di sini tidak berpasir, melainkan terdiri dari batuan. Batuannya pun kecil-kecil. Air di sini juga sangat jernih dan menyegarkan,” lanjutnya lagi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...