Paripurna DPRD Sulsel Hanya Dihadiri 45 Legislator, Yang Lain Kemana?

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Setelah molor satu jam lebih, Rapat Paripurna DPRD Sulsel akhirnya dimulai. Namun dari 85 anggota DPRD Sulsel, hanya 45 yang hadir.

Dari pantauan FAJAR, yang memimpin rapat Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem. Bersama Wakil Ketua DPRD, Ni'matullah, Yusran Sofyan, dan Syahruddin Alrif, serta Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Tampak beberapa kursi kosong pada saat rapat paripurna yang dimulai pukul 20.30 Wita. Setelah dihitung baik-baik, hanya ada 45 anggota DPRD yang hadir. 40 anggota lainnya tidak ada. Begitu banyak kursi kosong.

Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem saat memulai rapat paripurna mengatakan, rapat kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ada gejolak. "Tapi, pada prinsipnya telah terbangun kesepahaman bahwa RAPBD 2019 ini untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah Sulsel," katanya Kamis (29/11).

Rapat itu akan membahas penetapan Rencana Program Pembentukan Perda Prov Sulsel tahun 2019, kemudian persetujuan bersama antara DPRD dan Gubernur Sulsel terhadap Ranperda tentang APBD tahun 2019, dan Ranperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau kecil Provinsi Sulsel tahun 2018-2038. (gun/fjr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...