Skuat PSM Diminta Bangun Mental Juara di Dua Laga Sisa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Mantan striker PSM, Rahman Usman berharap Pasukan Ramang, julukan PSM, terus membangun mental juara di dua laga sisa Liga 1 musim ini.

Dalam hal ini, kata Rahman, tekanan yang akan dihadapi pemain nanti akan semakin besar.

"Tekanan pasti ada. Saat target juara itu semakin dekat, maka tekanan pasti akan semakin besar. Dan pemain harus bisa lewati itu untuk bisa juara," papar mantan striker PSM yang sukses membawa PSM juara pada musim 1999/2000 ini.

Untungnya menghadapi tekanan mental ini, PSM memiliki beberapa pemain dengan mental juara yang bisa membawa atmosfer juara di tubuh tim. Terlebih mereka juga notabane pemain inti, seperti Ferdinand Sinaga dan Abdul Rahman pernah membawa Persib juara musim 2014, Rivky Mokodompit untuk Sriwijaya FC musim 2011-2012.

Guy Junior membawa Bhayangkara FC juara musim 2017, dan Zulkifli Syukur yang membawa Arema Indonesia juara musim 2009/2010 sekaligus di bawah kepelatihan sama di PSM, yakni pelatih Robert Alberts.

Kapten PSM Zulkifli Syukur juga telah mengingatkan kepada rekannya agar tetap fokus. Pesannya kepada juniornya adalah bagaimana tim tidak terbebani dengan posisi di ambang juara saat ini.

"Alhamdulillah peluang itu terbuka lebar. Tapi saya tekankan kepada teman-teman jangan pernah membicarakan juara tapi bagaimana juara itu bisa kita raih dengan berjuang keras dan bermain tanpa lelah seperti yang kita lakukan hingga memimpin klasemen saat ini," terang pemilik nomor punggung 3 ini. (tam/rif-zuk)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...