Widodo Mundur dari Bali United, Begini Komentar Pelatih PSM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts angkat bicara sooal pengunduran diri Widodo Cahyono Putro dari jabatan pelatih Bali United. Pelatih berkebangsaan Belanda ini, cukup heran dengan sikap sekaligus keputusan yang diambil mantan penyerang sekaligus legenda Timnas Indoensia itu. Karena Widodo melepas jabatannya di waktu krusial.

Padahal Serdadu Tridatu tinggal melakoni dua laga tersisa. Menghadapi Persija Jakarta pada Minggu (2/11) mendatang dan laga terakhir dijamu Bhayangkara FC, Minggu (9/12) mendatang.

"Saya belum pernah melihat seorang pelatih mengundurkan diri di dua pertandingan sebelum Liga usai," kata Robert di Makassar, Kamis (29/11).

Robert menilai, mundurnya Widodo adalah sesuatu yang seharusnya tidak dilakukan. Baginya, ini adalah keputusan yang unik. Robert berpendapat, situasi itu tidak menutup kemungkinan akan dimanfaatkan dengan baik oleh calon lawan Bali United, Persija Jakarta.

"Ini sesuatu yang unik. Saya yakin, Persija pasti punya kebanggaan tersendiri untuk menunjukkan sesuatu ke Bali. Apalagi pemain-pemain mereka (Persija) mempunyai kualitas. Ini akan menjadi sengit," terang Robert.

Mundurnya Widodo disebut-sebut karena ia ingin fokus mengambil lisensi kepelatihan A AFC Pro. Sebab, pada Januari 2019 mendatang, kursus kepelatihan tersebut akan mulai digelar.

"Coach Widodo ingin fokus untuk persiapan pengambilan lisensi kepelatihan AFC A Pro yang dilakukan Januari 2019 nanti. Kami dari manajemen sangat menghargai keputusan tersebut," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri dalam laman resmi klub.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...