Tak Lagi Dapat Alokasi Anggaran, Nasib KONI Di Ujung Tanduk

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tahun depan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tidak lagi mengalokasikan anggaran yang bersumber dari dana hibah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel. Status KONI pun kini di ujung tanduk dan roda organisasi ini bakal tak lagi bisa bergerak.

Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra yang dihubungi, kemarin mengaku belum tahu persoalan ini. “Saya baru dapat informasi itu. Soalnya saya baru datang,” ujarnya.

Meski begitu, dia mengaku pasrah jika memang itu sudah menjadi kebijakan Pemprov Sulsel. “Sekiranya anggaran KONI dihapus, kita mau bikin apa, naituji diharap,” cetus Ellong.

Namun, dia tetap berharap agar hal itu tidak terjadi. Karena untuk pembinaan dan prestasi olahraga, sejauh ini KONI hanya mengandalkan bantuan dana hibah dari Pemprov Sulsel. Karena jika mengandalkan bantuan dari pihak lain, misalnya swasta, tidak mungkin.

“Kalau kita andalkan pihak swasta, tidak bisa karena mereka juga punya orientasi keuntungan. Nantilah kita lihat seperti apa komitmen pemprov untuk pembenaan olahraga di daerah ini,” tandasnya.

Addin selaku Sekretaris Umum KONI Sulsel Addin mengungkap hal senada. Dia juga mengaku sejauh ini belum mengetahui persoalan ini.

“Namun, memang ada informasi berembus seperti itu,” ungkap Addin, kemarin.

Sema seperti Ellong, Addin juga berharap informasi itu tidak benar adanya. Dia percaya pemprov tetap punya perhatian dalam membina olah raga di daerah ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...