Audi e-Tron GT Hasil Kawin Silang dengan Porsche – FAJAR –
Teknologi

Audi e-Tron GT Hasil Kawin Silang dengan Porsche

foto: net

FAJAR.CO.ID, LOS ANGELES – Audi resmi memperkenalkan sedan konsep e-Tron GT di Los Angeles Auto Show 2018. Konsep e-tron GT lahir dari hasil kolaborasi antara Audi dan Porsche.

Melansir Carscoops, Minggu (2/12), Audi e-Tron GT dikembangkan untuk memperlihatkan kepada publik tentang kinerja bertenaga listrik sebagai kendaraan Audi pada masa depan. Kabarnya, Audi e-tron GT akan diproduksi mulai akhir tahun 2020.

Konsep e-Tron GT memiliki desain platform yang sama digunakan pada Taycan, termasuk baterai. Sedan asal Jerman itu dibekali baterai 900 kWh dan dapat berjalan sejauh 400 km (menurut hitungan WLTP).

Untuk sistem pengisian, Audi mengatakan dengan teknologi dari Porsche yang disematkan maka mobil itu dapat melakukan pengisian baterai hanya 20 menit untuk mencapai kapasitas 80 persen.

Selain itu, mobil diklaim lebih ringan karena pada bagian sasis menggunakan berbagai bahan seperti karbon, alumunium dan baja berkuatan tinggi.

Dengan konfigurasi dua buah motor (satu untuk setiap poros), e-tron GT mampu menghasilkan hingga 590 daya kuda.

Ruang kargo yang ditawarkan juga sangat luas, di mana pembeli bisa mendapatkan keuntungan dari 100 liter (depan) dan 450 liter (belakang). (mg9/jpnn)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!