Bertemu Puluhan WNI di Argentina, JK Bicara Ekonomi dan Pemilu 2019 – FAJAR –
Internasional

Bertemu Puluhan WNI di Argentina, JK Bicara Ekonomi dan Pemilu 2019

Wapres Jusuf Kalla menuturkan sejumlah capaian ekonomi dan pemilu 2019 kepada WNI yang tinggal di Argentina. (Fedrik/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID – Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu puluhan warga negara Indonesia yang tinggal di Argentina Sabtu malam (1/12) waktu setempat. Pertemuan di Wisma Duta Besar RI untuk Argentina itu berlangsung hangat.

Aneka masakan nusantara seperti pecel, bakso, gulai kambing, dan kerupuk rambak disajikan. Ada pula masakan asado, daging panggang yang dimasak dengan garam, perasan jeruk, dan sedikit gula itu khas Argentina.

Wapres JK ditemani istri, Mufidah Jusuf Kalla. Terlihat hadir pula dalam acara tersebut beberapa menteri yakni tuan rumah Dubes RI untuk Argentina Ninik Kun Naryatie, Menkominfo Rudiantara, Menpan RB Syafruddin, dan Wamenlu Mohammaf Fachir.

Dalam pesan-pesannya kepada WNI di Argentina, JK setidaknya menyampaikan dua hal utama. Yakni perkembangan ekonomi di Indonesia dan pemilu yang akan dihelat April tahun depan. Wapres mengatakan bahwa perekonomian Indonesia saat ini memang bukan pada posisi terbaiknya. Salah satu penyebabnya adalah perang dagang.

”Kita masih bisa bertahan tumbuh di atas 5 persen. Itu berarti suatu pertumbuhan yang moderat dibanding dengan negara lain karena di dunia ini (ekonominya) cenderung menurun,” cerita JK.

Tidak lupa, Wapres JK berterima kasih dan mengapresiasi kepada warga Indonesia yang telah bekerja keras di luar negeri termasuk Argentina. Sebab itu menunjukkan kemandirian warga dalam mendorong kemajuan ekonomi di Indonesia. “Jadi (saya memandang) luar biasa pengorbanannya,” ujar JK mengapresiasi.

Sementara itu, terkait pemilu, JK mengingatkan warga di Argentina perlu menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin terbaik baik bangsa Indonesia.

“Termasuk anda punya hak (saja). Mau datang boleh, tidak datang boleh. Tapi saya harapkan anda datang untuk memilih pemimpin yang diharapkan,” pesan JK. (jun/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!