Buka Kursus Pembina Pramuka di UNM, SYL: Apalah Arti Hidup Jika Hanya Andalkan Jabatan dan Kekayaan – FAJAR –
Makassar

Buka Kursus Pembina Pramuka di UNM, SYL: Apalah Arti Hidup Jika Hanya Andalkan Jabatan dan Kekayaan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mantan Gubernur dua periode Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo (SYL), membuka secara resmi acara kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar bagi Mahasiswa PPG prajabatan tahap III Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2018, dilaksanakan di Gedung Phinisi (Ballroom Lantai 2) UNM, Minggu (2/12).

SYL yang juga sebagai Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Sulsel mengatakan kehadiran kalian disini, bukan karena adanya jabatan dan punya banyak uang. Kehadiran Anda disini dapat berguna mata Tuhan dan orang lain.

“Apalah arti sebuah hidup, jika hanya mengandalkan jabatan dan kekayaanmu. Sekarang, untuk berguna di mata Tuhan, bangsa dan tanah air ini adalah jadilah anak Pramuka sejati sebagai pejuang negara. Karena dalam Pramuka mempunyai Dasa Darma yang mempunyai segalanya dalam hidup,” ungkapnya.

Menurut SYL, Dasar Darma Pramuka dan Tri Satya Pramuka mempunyai 10 bagian dalam kehidupan aktivitas sehari-hari manusia, seperti takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, patriot yang sopan dan santun, patuh dan suka bermusyawarah, rajin terampil dan gembira, hemat, cermat dan bersahaja, dan disiplin, berani setia.

Lanjut dikatanya, apalagi sekarang ini perkembangan dunia teknologi semakin canggih untuk anak-anak kita kedepannya, untuk siap menghadapi perkembangan itu.

“Saya semakin yakin bisa menjawab semua tantangan tentang perkembangan teknologi untuk memperkokoh negara ini untuk maju berkembang pesat dan bisa bersaing dengan negara lainnya. Hanya satu bisa menjawabnya adalah tetap amalkan Dasa Darma Kepramukaan. Maka dari itu, 80 orang sebagai peserta di ruangan ini yang siap mendapatkan pengetahuan untuk membina dan membimbing anak-anak kelak ada ditangan Anda,” jelas SYL yang juga sebagai Caleg DPR RI daerah Dapil II.

Sekadar diketahui kegiatan ini adalah kegiatan nasional dengan jumlah peserta 80 orang yang terbagi dari luar Sulawesi selatan, ada berasal dari Kalimantan, Papua, Ambon, Jawa Barat, dan Maluku.

Kegiatan ini akan berjalan selama enam hari. Empat hari untuk indoor (materi kelas) di kampus UNM, dua hari Outdoor (materi lapangan) di Kodim berabuana. Turut hadir kegiatan pembukaan Prof. Dr. Hj. Kasmawati, Prof. Dr. Ret Nat Muharam wakil rektor 1, Ibrahim saleh korcab Makassar dan sejumlah jajaran Pengurus Pramuka. (RS)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!