Gubernur Anies Melayat ke Rumah Ketua RW yang Meninggal Usai Ikut Reuni 212 – FAJAR –
Jabodetabek

Gubernur Anies Melayat ke Rumah Ketua RW yang Meninggal Usai Ikut Reuni 212

Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Seorang peserta reuni akbar 212 bernama M. Idrus yang tinggal di Kampung Melayu, Jakarta Timur, meninggal dunia. Idrus meninggal sesaat akan menuju ke pelataran Monas.

Menurut cerita Maisuroh, kakak kandung Idrus, korban sempat mengikuti kegiatan Maulid Nabi di masjid dekat rumahnya hingga dini hari. Setelah itu, pada pagi harinya, Idrus mengendarai motor ke kawasan Monas untuk mengikuti aksi tersebut.

“Dia jalan sendiri naik motor jam 8 pagi,” kata Maisuroh.

“Lalu mungkin karena enggak bisa masuk ke Monas dan ngerasa sudah nggak enak badan. Dia mau pulang duluan, pas mau ngeluarin motor dari parkiran (parkir di YAI Kramat), dia tiba-tiba jatuh dan langsung meninggal,” sambungnya.

Mendengar kabar tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi rumah Idrus.

Anies memastikan biaya pemakaman M Idrus akan ditanggung Pemprov DKI.

Tak lupa, Anies mendoakan Idrus, yang sempat mengikuti Reuni Akbar 212 siang tadi.

“Tadi saya sampaikan belasungkawa kepada istri almarhum dan juga putra putrinya, kita doakan insya Allah khusnul khatimah, ditinggikan derajatnya di sisi Allah dan keluarga diberikan ketabahan,” ujar Anies di lokasi.

Usai melayat ke rumah duka dan melihat jenazah korban, Anies membenarkan bahwa korban yang meninggal merupakan ketua RW 08.

“Saya ke sini, dia lah ketua RW yang sangat peduli dengan lingkungannya semuanya menceritakan betapa dia adalah pemimpin di kampungnya,” tambahnya. [jto/rmol]

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!