Kalah dari Arema 1-0, PS Tira di Dasar Klasemen – FAJAR –
Bola

Kalah dari Arema 1-0, PS Tira di Dasar Klasemen

foto: net

FAJAR.CO.ID, BANTUL – Misi PS Tira lolos dari degradasi bisa jadi gagal. Pasalnya, kekalahan 0-1 dari Arema FC membenamkan mereka di dasar klasemen Liga 1.

Pada laga pekan ke-33 yang dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/12) Arema dan PS Tira sama-sama bermain agresif demi mengincar kemenangan. Pasalnya posisi kedua tim belum aman betul dari degradasi, terutama tuan rumah.

PS Tira bikin total enam attempts tapi hanya dua yang mengarah ke gawang. Sementara Arema bikin tujuh attempts dengan empat on goal.

PS Tira punya peluang di menit ke-12 lewat Dimas Drajad tapi sepakannya bisa ditepis kiper Arema Utam Rusdi. Lima menit berselang sepakan keras Hamka Hamzah cuma menerpa mistar gawang PS Tira.

Arema terus menekan pertahanan PS Tira tapi hingga babak pertama berakhir tak ada gol tercipta. Satu peluang emas didapat Arema di menit ke-44 tapi sepak pojok Nasir mengenai tiang gawang.

Masuk di babak kedua, Arema makin meningkatkan intensitas serangan dan berusaha mencari gol. PS Tira dipaksa bermain bertahan.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di menit ke-72 dan Arema yang merayakannya usai Makan Konate menjebol jala PS Tira. Kegagalan barisan belakang PS Tira mengantisipasi umpan silang Alfin Tuasalamony membuat Konate dengan mudah menyepak bola di depan gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Arema kokoh di posisi kedelapan klasemen dengan 47 poin dari 33 laga dan dipastikan aman dari jeratan degradasi. Sementara PS Tira terbenam di dasar klasemen dengan 36 poin dan peluangnya bertahan terancam meski masih menyisakan dua laga lagi.

Sebab PSMS yang berada setingkat di atasnya punya punya keunggulan satu poin dan akan memainkan duel hidup mati kontra PS Tira dalam laga tunda. Sementara Perseru di posisi ke-16 memiliki 39 poin.

 

Susunan pemain:

PS Tira: Angga S; Manahati L, Abu Bakr R, Didik W, Abduh L; A. Nufiandani (Sansan F 78′), Izmy Y (Ryan W 74′), Jeon W, Wawan F (R. Sugeng 35′); A. Rakic, Dimas Drajad.

 

Arema FC: Utam R; Alfin T, Hamka H, Arthur Cunha, Alfarizi; Hendro S, Jayus H, Makan Konate; Dendi S, Dedik S (Sunarto 63′), Nasir (Rivaldy Bawuo 82).

 

(det)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!