Lewat Lakon Aji Narantaka, Wayang Ajen Bikin Semarak Tasikmalaya

Diceritakan Prabu Kresna memberikan amanat dan mandat khusus pada Ksatria Gatutkaca. Tujuannya untuk menghadapi kekuatan Dursala.

Kesatria Gatutkaca dibantu Aji Narantaka, dari Guru sejatinya Resi Seta di Pertapan Cemara Tunggal Wirata, mampu menghadang kekuatan jahat Candrawirayang Dursala.

Ki Dalang Wawan Ajen dalam pertunjukannya diperkuat dengan kolaborasinya dengan tausiah Ust.Danial Lutfi yang juga menjelaskan jika ada pesan moral yang terkandung dari pementasan ini. Hadirnya penyanyi pop Rita Tila yang lagi heboh di media menjadikan pertunjukan Wayang Ajen lebih semarak dan menghibur, ditambah penampilan kolaborasi tarian innovatif yang sangat menarik dibalut dengan tata multimedia yang sangat megah.

“Aji Narantaka mampu menjawab berbagai persoalan dan kemelut yang terjadi saat ini. Kedengkian, kebencian, keserakan, kesombongan Dursala dengan Candrawirayangnya. Sedangkan pecah belah di masyarakat, dijawab dengan lugas oleh Gatotkaca dan putra Pandawa melalui karya nyata, bersatu padu dalam bekerjasama,” terang Wawan.

Diterangkannya, Aji Narantaka adalah daya kekuatan yang hadir karena kepasrahan jiwa, ketulusan hati, dan berserah diri. Aji Narantaka adalah jiwa kebersamaan yang utuh. Yang tidak mau diadu domba. Aji Narantaka menyatukan raga, rasa, rasio dan ruh.

“Aji Narantaka sejatinya adalah ilmu mawas diri, mawas raga, mawas rasa, mawas pikiran dan mawas ruh, kesatuan itu untuk mencintai negeri yang penuh ridho Illahi. Cinta Agama dan Cinta Bangsa dan Cinta Negara,” terang Wawan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...