Sungai Dara Meluap, Satu Jempatan Gantung Roboh – FAJAR –
Sulbar

Sungai Dara Meluap, Satu Jempatan Gantung Roboh

FAJAR.CO.ID, POLMAN – Hujan lebat beberapa jam, menyebabkan air dari Sungai Dara, Kelurahan Darma, Kecaamatan Polewali, meluap. Luapan air merendam tanaman di kebun dan sawah milik masyarakat di lingkungan Jambu Tua, Kelurahan Darma, Minggu sore 2 Desember.

Banjir juga mengancam lokasi pesantren Ahlul Quran Basseang yang berada tepat di pinggir Sungai Dara. Selain luapan air menggenangi perkebunan masyarakat, air juga menyebabkan abrasi yang terus menerus merambat lokasi Pesantren Ahlul Quran dan beberapa rumah masyarakat.

Saat melakukan patroli, Babinsa Koramil 1402-01/Polewali, Serda Basri mengatakan, banjir seperti ini hampir setiap tahun terjadi, bahkan pernah merobohkan jembatan gantung di dekat pesantren.

Ia melakukan patroli untuk memantau aktivitas masyarakat, dan memastikan bahwa tidak ada masyarakat yang terjebak banjir. Ratusan hektare sawah diseberang tidak mempunyai akses, utamanya para petani yang tinggal di Kelurahan Darma.

“Para petani jika banjir datang harus berputar melalui Kecamatan Anreapi, karena sepanjang aliran sungai ini tidak ada sarana penyebarangan,” tandasnya.(*)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!