Anies Lelang 14 Jabatan, Siapa yang Lolos? – FAJAR –
Jabodetabek

Anies Lelang 14 Jabatan, Siapa yang Lolos?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Proses lelang jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hampir selesai. Seleksi yang telah dibuka sejak Oktober 2018 itu, kini telah melalui tahap akhir.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pendayagunaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir menjelaskan, saat ini semua telah masuk dalam tahap pembahasan. Bahkan, ia menyatakan akan masuk dalam proses pengumuman.

“Oh sudah tahap pembahasan sampai ke pansel kok. Tinggal pengumuman lebih lanjut. Tes semua sudah kok,” ungkapnya saat dihubungi JawaPos.com (Grup Fajar), Senin (3/12).

Ketika dikonfirmasi perihal figur yang dites dan diseleksi menjadi pimpinan pejabat tinggi pratama, menurutnya masih dirahasiakan. Pihak BKD DKI pun belum mau mengumumkan terkait siapa saja yang lolos seleksi hingga tahapan akhir.

“Wah kalau (Plt) saya nggak tahu tuh detailnya soal itu. Proses sudah hampir pengumuman dan sesuai prosedur,” terangnya.

Untuk target penyelesaian, Chaidir mengaku akan menunggu hasil dari tahapan yang dilalui, sehingga dapat dipastikan kelanjutan proses seleksi. Chaidir pun meminta agar semua pihak bersabar dalam menunggu hasil seleksi hingga aksir.

“Sabar kami juga tunggu keputusan. Soalnya hasil (tes) nya dilaporkan dulu. Belum dipastikan waktunya (pengumuman),” katanya.

Seperti yang diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka lelang jabatan sejak 27 Oktober 2018. Ada 14 jabatan dengan golongan pangkat IV/c dan IV/b yang dibuka pendaftarannya. Adapun yang dibuka untuk lingkungan DKI yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah; Kepala Dinas Perindustrian dan Energi; Kepala Dinas Kehutanan; Kepala Dinas Bina Marga; Kepala Dinas Pendidikan; serta Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik.

Lalu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman; Kepala Dinas Kesehatan; Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Sekretariat Daerah; Kepala Biro Administrasi Sekretariat Daerah; Wakil Walikota Jakarta Timur; dan Wakil Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. (rgm/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!