BMKG Prediksi Potensi Hujan Sedang di Sulsel Terjadi di Pertengahan Desember

Senin, 3 Desember 2018 - 16:22 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menganalisa perkiraan cuaca pada bulan Desember 2018. Untuk pekan pertama di bulan Desember, seluruh wilayah di Sulsel mengalami potensi hujan ringan.

Namun juga perlu diwaspadai, potensi hujan sedang yang dapat disertai dengan kilat petir. Untuk potensi hujan sedang berada di wilayah antara lain kabupaten Takalar, Barru, dan Sengkang.

“Lalu wilayah Sulsel bagian utara yaitu kabupaten Luwu Utara, Luwu Timur dan Kabuapten Enrekang,”ujar Prakirawan Cuaca BMKG Regional IV Makassar, Rizky Yudha Pahlawan saat di temui di ruangannya, Senin (3/12/18).

Sementara itu, untuk wilayah Makassar umumnya cerah berawan hingga hujan ringan. Sedangkan potensi hujan sedang hanya beberapa waktu saja.

“Peluang hujan di Makassar masih belum besar, jadi cuaca masih diperkirakan cerah berawan hingga hujan ringan. Puncak hujan di Makassar sendiri terjadi di bulan Januari,”terangnya.

Pihak BMKG sendiri menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dengan  intensitas hujan sedang dan lebat pada bulan Januari kedepan.

“Kepada masyarakat agar perlu waspada terhadap bencana hidrometereologi yang dapat menyebabkan banjir tanah longsor maupun tergenang,”jelasnya.(sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *