Delapan Orang Saksi Tidak Hadir, Sidang Bos Abu Tours Ditunda – FAJAR –
Hukum

Delapan Orang Saksi Tidak Hadir, Sidang Bos Abu Tours Ditunda

Sidang kasus dugaan penipuan terdakwa Bos Abu Tours Hamzah Mamba

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Raut kekecewaan tergurat di wajah para korban Abu Tours. Pasalnya, sidang lanjutan yang sedianya digelar hari ini (3/12) di PN Makassar, terpaksa ditunda. Tertundanya sidang disebabkan delapan orang saksi tidak bisa hadir.

JPU Wicaksono mengatakan, ada beberapa kendala yang jadi alasan kenapa para saksi tersebut tidak bisa hadir. Antara lain karena ada urusan mendesak dan ada agenda pribadi.

“Sebagian dari mereka ada yang konfirmasi bisanya di hari selanjutnya. Terus ada juga yang kami mau temui, tapi tidak ada di rumahn

Sesuai agenda, delapan saksi yang bakal dihadirkan adalah orang-orang yang berprofesi sebagai Bankir. Mereka awalnya akan memberikan kesaksian di hadapan empat terdakwa. Masing-masing adalah, CEO Abu Tours Hamzah Mamba; mantan Komisaris Utama Nursyariah Mansyur, dan Chaeruddin; serta mantan Direktur Keuangan Muhammad Kasim.

“Kami juga tidak bisa paksakan mereka datang,” tambahnya.

Pihaknya kemudian meminta kepada majelis hakim memberi toleransi. JPU akan berusaha kembali untuk mendatangkan para saksi pada agenda sidang berikutnya.

Menanggapi ketidakhadiran saksi hari ini, salah satu agen sekaligus korban Abu Tours, Fahri, 43, mengaku cukup kecewa. Ia dan beberapa korban lainnya sangat berharap untuk mendengarkan keterangan para saksi tersebut.

Sayangnya, harapan itu untuk sementara pupus. Fahri dan lainnya harus sabar menanti hingga sidang selanjutnya.

Mau gimana lagi kalau begini. Yang jelas kami berharap kalau bisa, tolong, JPU hadirkan saksi-saksi pada sidang selanjutnya. Kita hanya mau lihat semua kejelasan di setiap sidang,” ungkapnya.

Sidang Abu Tours akan kembali digelar Kamis pekan depan (6/12) mendatang.

(rul/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!