Empat Film Kandidat Peraih Piala Citra 2018 Diputar Ulang – FAJAR –
Hiburan

Empat Film Kandidat Peraih Piala Citra 2018 Diputar Ulang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Empat film telah diumumkan sebagai kandidat peraih Film Panjang Terbaik dalam ajang penghargaan Piala Citra 2018. Keempat film itu adalah, Sekala Niskala, Aruna dan Lidahnya, Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, dan Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta.

Menjelang malam penganugerahan, empat nominator Film Panjang Terbaik itu bakal diputar ulang. Pemutaran akan digelar selama dua hari, yakni pada 4 dan 5 Desember 2018 di Senayan City XXI, Jakarta Pusat.

Jadwal pemutaran film adalah 4 Desember, Sekala Niskala pada jam 19.00 WIB dan Aruna dan Lidahnya pada jam 21.00 WIB. Sedangkan 5 Desember, Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak pada jam 19.00 WIB dan Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta pada jam 21.00 WIB.

“Semua film akan diputar di Teater 3 Senayan City XXI. Pemutaran film terbuka untuk publik dan bisa ditonton secara gratis. Pendaftaran dibuka 30 menit sebelum jam pemutaran. Tempat terbatas,” ungkap penyelenggara Piala Citra 2018, lewat keterangan resmi yang diterima JPNN, Senin (3/12).

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak mendapatkan 15 nominasi di 14 kategori Piala Citra 2018. Seperti Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Mouly Surya, Penulis Skenario Asli Terbaik untuk Mouly Surya & Rama Adi, Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk Marsha Timothy, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Dea Panendra, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Egi Fedly, dan lainnya.

Aruna dan Lidahnya mendapatkan 9 nominasi di 9 kategori. Di antaranya, Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Edwin, Penulis Skenario Terbaik untuk Titien Wattimena, Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk Dian Sastrowardoyo, Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Oka Antara, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Hannah Al Rashid, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Nicholas Saputra, dan sebagainya.

Sekala Niskala mendapatkan 9 nominasi di 8 kategori Piala Citra tahun ini. Dengan rincian yakni nominator Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Kamila Andini, Penata Sinematografi Terbaik untuk Anggi Frisca, Penulis Skenario Asli Terbaik untuk Kamila Andini, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Ayu Laksmi, dan lainnya.

Sementara film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta mendapatkan 6 nominasi di 6 kategori tahun ini. Di antaranya adalah Film Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Ario Bayu, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Marthinus Lio, Penata Rias Terbaik untuk Darto Unge, Penata Suara Terbaik untuk Satrio Budiono & Krisna Purna, Penata Efek Visual Terbaik untuk x.Jo & Herry Kuntoro.

Rencananya, malam penganugerahan Piala Citra 2018 digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki pada 9 Desember mendatang. (mg3/jpnn)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!