Gerindra Bantah Reuni Alumni 212 Kampanye Terselubung Prabowo-Sandi – FAJAR –
Politik

Gerindra Bantah Reuni Alumni 212 Kampanye Terselubung Prabowo-Sandi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Reuni alumni 212 usai digelar di halaman Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (2/12) kemarin. Kegiatan itu pun disoroti lantaran berbau kampanye politik terselubung milik paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Spekulasi ini pun langsung dibantah oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani ketika ditanya awak media di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (3/12). Menurutnya, kegiatan tersebut tidak ada hubunganya dengan kampanye politik sebagaimana dituduhkan berbagai pihak, termasuk juga kubu petahana.

“Saya kira enggak, peristiwa itu kan sudah ada dua tahun sebelumnya. Peristiwa awalnya kan Pak Jokowi datang. Pak Prabowo pada peristiwa 212 malah enggak datang,” kata Muzani.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu bilang, tudingan kegiatan 212 merupakan gerakan politik hanya sebuah spekulasi semata. Namun ketika disinggung banyak jamaah ataupun tokoh yang menyuarakan ganti presiden, dirinya memastikan hal itu merupakan sesuatu yang tidak direncanakan.

“Karena, dari awal kita menghindari bahwa kesakralan bahwa mereka datang untuk memberikan doa bagi negeri tercinta,” terang dia.

Tak hanya itu, partai berlambang kepala burung garuda itu pun membantah jika sejumlah pihak mempersoalkan orasi Imam Besar FPI Rizieq Shihab yang dinilai bernuansa politis di acara tersebut. Gerindra memastikan tak ada yang dilanggar dari ucapan Rizieq. (aim/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!