Marc Marquez Dinobatkan Sebagai Pembalap Terbaik 2018

December 3, 2018

FAJAR.CO.ID – Kesuksesan Marc Marquez semakin lengkap di tahun ini. Selain merebut gelar juara dunia MotoGP 2018, Marquez juga dinobatkan sebagai pembalap terbaik versi Autosport.

Dalam pemilihan, Marquez berhasil mengumpulkan suara terbanyak dari para pembaca. Ia mengalahkan Jonathan Rea, juara World Superbike tahun ini.

“Saya sangat senang bisa menerima penghargaan spesial ini. Namun tentu saja saya menyesal tak bisa hadir bersama Anda,” ungkap Marquez yang dikutip dari Motorsport.

“Saya ingin berterima kasih kepada Motorsport Network, mereka mendukung dan mengikuti saya selama ini. Saya senang, saatnya untuk menikmatinya. Sampai jumpa di 2019,” tambah pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Marquez berhalangan hadir sebab malam penganugerahan Autosport Awards di London bentrok dengan acara lain yakni FIM Awards 2018 di Andorra. Meski demikian, pembalap Repsol Honda tersebut tetap menyapa para tamu undangan dan penggemarnya lewat tayangan video.

Gelar ini diraih Marquez berkat penampilan gemilangnya sepanjang 2018. Dari 19 seri, 14 di antaranya ia akhiri dengan menaiki podium. Bahkan dari 14 podium, sembilan merupakan tempat tertinggi yang ditujukan buat para pemenang lomba. (bep/JPC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *