Pembalap Indonesia Asal Bulukumba Tampil Impresif di Seri Akhir SS600 ARRC – FAJAR –
Olahraga

Pembalap Indonesia Asal Bulukumba Tampil Impresif di Seri Akhir SS600 ARRC

FAJAR.CO.ID, THAILAND – Selain di kelas AP250, pembalap Indonesia binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) di kelas Supersport (SS600) juga tampil impresif. Pada balapan kedua, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) bersaing dari posisi start ke-15.

Pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu pantang menyerah terus memperbaiki posisinya dari lap ke lap berikutnya. Berada di grup yang memperebutkan posisi ketujuh, Andi mendapatkan posisinya saat akan finis.

Gerry Salim punya peluang bersaing meraih poin dan akhirnya finis di posisi ke-17.

Berbekal starting grid yang tidak terlalu menguntungkan, usaha maksimal yang bisa dilakukan Andi adalah melakukan start dengan sempurna, agar terjaga peluang dalam persaingan di top group.

”Selain itu, saya mencoba untuk menjaga irama balap agar konstan dan bisa memangkas jarak pmebalap yang ada di barisan depan. Terima kasih untuk semua doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia,” kata Andi.

Andi Gilang menutup musim dengan berada di posisi kelima klasemen akhir dan telah mengumpulkan 117 angka. Irfan Ardiansyah yang pada seri terakhir digantikan Gerry karena cedera saat latihan, berada di posisi ke-15 dengan 37 poin.

GM Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan hasil akhir ajang ARRC menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan pembinaan balap berjenjang yang secara konsisten dilakukan perusahaan untuk menciptakan pebalap Indonesia yang patut dibanggakan di kancah dunia. (mg8/jpnn)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!