Persija Kembali Puncaki Klasemen Liga 1, Ini Kunci Suksesnya

December 3, 2018

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kemenangan penting berhasil diraih Persija Jakarta saat awal ke Bali United, Minggu (2/12). Laga yang banyak dihentikan wasit di tengah pertandingan akibat banyaknya flare yang dinyalakan suporter mampu diakhiri dengan skor 2-1 bagi Macan Kemayoran.

Berkat kemenangan tersebut, Persija pun kembali mendongkel posisi PSM Makassar dari puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Meski, kondisi ini rentan berubah. Mengingat PSM baru akan menjalani laga pekan ke-33 pada Senin (3/12) malam.

Toh pelatih Stefano Cugurra Teco cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Pelatih yang terlihat sangat tegang sepanjang laga ini akhirnya bisa tersenyum kembali setelah Persija memastikan meraih tiga poin di kandang Bali United.

“Pemain bisa memperagakan permainan cepat dari babak pertama. Dan meski laga harus terhenti beberapa kali, pemain tetap fokus dan konsentrasi,” ungkap Teco usai laga.

Fokus dan konsentrasi yang selalu terjadi sepanjang laga menjadi kunci utama Persija tadi malam. Terutama karena pertandingan sempat beberapa kali dihentikan wasit. Kondisi tersebut sangat rentan membuat fokus pemain menjadi buyar.

Beruntung, hal itu tak dialami oleh skuad Macan Kemayoran. Bahkan ketika Bali United mulai bangkit di babak kedua dan mampu memberikan tekanan kepada pertahanan Persija.

“Kemudian di babak kedua kami lebih mengandalkan serangan balik. Tapi beruntung bisa menambah gol dan sempat unggul 2-0,” pungkas Teco. (adw/JPC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *