PSM Tak Akan Serang Habis-Habisan dari Awal – FAJAR –
Bola

PSM Tak Akan Serang Habis-Habisan dari Awal

Robert Rene Alberts

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PSM Makassar telah menyiapkan amunisi terbaik untuk mencuri poin penuh dari Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2018, Senin (3/12) petang. Tiga poin mutlak didaptkan untuk menjaga kans juara Liga 1.

Namun demikian, Pelatih PSM Robert Rene Alberts tak akan memaksakan menggunakan taktik seperti yang ditunjukkan pesaingnya, Persija Jakarta yang bisa menang 2-1 atas Bali United, sehari sebelumnya.

“Kami punya cara sendiri, punya strategi sendiri. Kami perhitungkan, belum tentu (seperti lawan Persija yang langsung menyerang, red),” katanya, beberapa jam sebelum kickoff.

Melihat gaya pelatih asal belanda itu, kemungkinan besar tim Juku Eja akan bermain sabar. Artinya, mereka akan menunggu, dan bermain bertahan mengandalkan serangan bali. Terlalu riskan, apabila mereka memaksakan menyerang habis-habisan dari awal karena secara kualitas, Bhayangkara FC jauh berada di atas Bali United.

“Kami akan berusaha untuk mematikan motor serangan mereka. kami akan bermain sabar mencari celah untuk menembus pertahanan mereka,” ucapnya.

Laga ini memang sangat krusial karena PSM kini tertinggal dua poin dari Persija. Mereka masing mengantongi 57 poin, sementara Macan Kemayoran sudah memiliki 59 poin. Karena itu, tiga poin mutlak didapatkan atau mereka akan kembali kehilangan kesempatan juara seperti musim 2017 lalu. (dkk/jpnn)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!