Rekor Baru Chelsea: Tembus 1.000 Gol di Stamford Bridge – FAJAR –
Bola

Rekor Baru Chelsea: Tembus 1.000 Gol di Stamford Bridge

Chelsea telah mencetak lebih dari 1.000 gol Premier League di kandang sendiri. (Foto: Eddie Keogh/ Reuters)

FAJAR.CO.ID, LONDON – Sebuah pencapaian diukir Chelsea dalam kemenangan atas Fulham 2-0. Chelsea kini sudah mencetak lebih dari 1.000 gol kandang di Premier League.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Minggu (2/12/2018) malam WIB, the Blues menciptakan start apik usai Pedro Rodriguez mencetak gol cepat di menit keempat. BBC Sport mengemukakan bahwa ini adalah gol ke-1.000 Chelsea di kandang.

Dalam sejarah kompetisi itu, hanya ada dua klub lainnya yang mampu melakukan pencapaian serupa. Mereka adalah Manchester United dan Arsenal.

Meski begitu, Chelsea kemudian kesulitan menghadapi perlawanan Fulham. Sebelum akhirnya, Ruben Loftus-Cheek membongkar pertahanan lawanan dengan mencetak gol di menit ke-84 untuk memastikan kemenangan tim tuan rumah sekaligus membukukan gol ke-1.001.

“Tadi itu pertandingan yang berat. Fulham punya manajer baru (Claudio Ranieri) dan terlihat lebih solid,” kata Loftus-Cheek kepada Sky Sports.

“Kami membutuhkan gol kedua itu, mereka terlihat berbahaya di beberapa momen.”

Penampilan Loftus-Cheek menjadi salah satu yang menyita perhatian. Gelandang Inggris berusia 22 tahun itu kini telah mengemas lima gol di semua kompetisi musim ini, termasuk dua gol beruntun di Premier League saat dimainkan. Sebelumnya Loftus-Cheek membobol gawang Burnley saat Chelsea menang 4-0 (28/10).

“Ketika aku mendapatkan kesempatannya, aku cuma melakukan yang terbaik saja,” imbuh dia. (det)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!