Sandiaga Blusukan ke Jawa Timur Lagi – FAJAR –
Pilpres 2019

Sandiaga Blusukan ke Jawa Timur Lagi

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno bersama warga. Hari ini, Sandiaga mengunjungi Gresik. (net)

FAJAR.CO.ID, GRESIK – Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno  (SSU) memulai perjalanan menyerap aspirasi masyarakat di Jawa Timur lagi dengan melaksanakan Sholat Dzuhur di  Masjid Jami’ Gresik, Jalan KH. Wachid Hasyim, Pekauman, Gresik, Senin (3/12).

Usai sholat, Sandiaga berziarah ke makam  Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf. Sosok yang di buku 17 Habaib Berpengaruh di Indonesia, disebutkan merupakan qiblat para auliya di zamannya.

Kemudian, dilanjutkan berziarah ke makam Sunan Gresik atau Maulana Malik Ibrahim, salah satu Walisongo, yang dianggap orang pertama  menyebarkan agama Islam di tanah Jawa di Jalan  Malik Ibrahim, Gapuro Sukolilo, Gapurosukolilo, Kecamatan Gresik.

Sandiaga kagum melihat tumbuhnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar Mesjid. Ada kuliner, keperluan ibadah, warung oleh-oleh, hingga makanan ringan. Ini yang disebutnya dengan Wisata Religi yang bisa memakmurkan masyarakat sekitarnya dan memberikan berkah pada para pelaku UMKM.

“Kita lihat saja geliat ekonomi di sini. Bayangkan jika ekonomi sekarang lebih baik, tentu akan lebih ramai dan makin banyak kunjungan,” kata Sandiaga.

Setiap  bus yang terparkir membawa tamu-tamu yang ingin ke Mesjid atau ziarah, pasti belanja, untuk makan atau sekedar membeli oleh-oleh.

“Tahun 2019, jika Prabowo Sandi terpilih, Insya Allah lapangan kerja tersedia dan tercipta, harga-harga  stabil dan terjangkau,” kata Sandiaga.

Usai berziarah Sandiga nyaris tidak bisa menuju mobil karena emak-emak, umi-umi dan masyarakat sekitar terus menahan langkahnya. Mereka ingin berswafoto, bersalaman. “Luar biasa, kagum saya dengan ketangguhan dan tekad ibu-ibu di sini,” ucap Sandiaga.

Dia juga menyebut Gresik adalah daerah penting buat Indonesia, karena merupakan daerah industri. Namun dia berjanji akan meningkatkan ekonomi UMKM, ekonomi untuk rakyat yang kini terkena dampak atas lambatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia. (Ant)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!