11 Bulan, Tunjangan Sertifikasi Guru Agama Maros Belum Dibayarkan – FAJAR –
Sulsel

11 Bulan, Tunjangan Sertifikasi Guru Agama Maros Belum Dibayarkan

FAJAR.CO.ID, MAROS — Guru agama yang mengabdi di sejumlah sekolah negeri dan swasta dari jenjang SD dan SMP di beberapa sekolah di Kabupaten Maros, menuntut tunjangan sertifikasi yang belum terbayar 11 bulan lamanya. Puluhan perwakilan guru agama pun mendatangi kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Maros.

Kedatangan mereka untuk meminta ketua PGRI Maros yang juga menjabat sebagai sekretaris Diknas, Arman Arsad memfasilitasi ke Kanwil Departemen Agama Maros.

Perwakilan guru agama yang berjumlah sekitar 20 orang itu diterima Ketua PGRI Maros, Arman Arsyad bersama Sekretaris PGRI, Alimuddin Assagaf, di gedung PGRI Kabupaten Maros, Senin (3/12).

Para perwakilan guru mengadu ke PGRI agar pihak Depag mau bertanggung jawab membayarkan sertifikasi para guru yang tertunda hingga 11 bulan.

”Sudah 11 bulan lamanya tunjangan sertifikasi kami khusus guru agama belum dibayarkan Kandepag Maros,” ujar sejumlah guru di hadapan ketua dan pengurus PGRI.

Koordinir Guru Agama, Muh Idrus yang dihubungi wartawan usai pertemuan dengan ketua PGRI Maros, mengatakan, kedatangannya ke PGRI sebagai bentuk tanggung jawab PGRI terhadap anggotanya yang selama ini belum menikmati haknya sebagai guru agama penerima sertifikasi.

”Kami ke PGRI hanya sebagai bentuk tanggung jawab organisasi terhadap anggotanya yang belum menerima tunjangan sertifikasi,” jelas Muh Idrus.

Sekretaris PGRI Kabupaten Maros, Alwi Assagaf, membenarkan kedatangan puluhan guru Agama di gedung PGRI Maros.

”Tidak ada alasan Kandepag untuk tidak membayarkan tunjangan sertifikasi guru agama yang ada di Kabupaten Maros,” tegas Alwi Assagaf.

Hanya saja, katanya, pengurus PGRI tidak tahu persis sistem administrasi di Depag Maros apa yang menjadi kendala. Sehingga hak-hak guru agama belum dibayarkan hingga menumpuk sebelas bulan. (ari/bkm/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!