Bakar Rumah Peninggalan Orangtua, Kakak Kandung dan Keponakan Ikut Hangus – FAJAR –
Kriminal

Bakar Rumah Peninggalan Orangtua, Kakak Kandung dan Keponakan Ikut Hangus

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah Sumarji, di Jalan Prapatan Dalam, RT 5, Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota, yang terbakar kemarin, Senin (3/12). (ANGGI PRADITHA/Kaltim Post/Jawa Pos Group)

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN – Entah ada penyesalan atau tidak pada diri Hasto Purnomo (Ipong) (semula diinisialkan HP). Diduga gara-gara warisan, ia tega membakar rumah peninggalan orang tuanya sendiri pada Senin (3/12). Keluarganya pun turut terpanggang.

Api mulai terlihat sejak pukul 03.00 Wita. Setelah api bisa dikuasai, petugas pemadam menemukan dua jasad hangus.

Mereka kemudian diidentifikasi sebagai Gatri, 58 (kakak kandung Ipong) dan anaknya Gatri, Sumarto Pujihartono alias Tono, 18, pelajar kelas kelas XII, SMA 3 Balikpapan.

Sebelumnya pun, warga juga mengevakuasi tiga korban selamat. Mereka adalah suami Gatri, Sumarji, 66, lalu Garini, 55, dan Guntur, 34.

Dua korban meninggal dibawa ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan. Sementara korban luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Dr R Hardjanto Balikpapan.

Pantauan Kaltim Post (Jawa Pos Group) di lokasi kejadian, rumah nomor 11 yang diduga menjadi asal api, habis terbakar. Disebut warga, rumah yang ditinggali Sumarji dan keluarganya itu terbuat dari kayu.

Sementara rumah nomor 15 menyisakan tembok bata. Tak ada barang yang bisa diselamatkan dari kedua rumah, termasuk satu sepeda motor yang terparkir di depan rumah Sumarji.

“Api benar-benar langsung membesar. Soalnya disiram bensin,” kata Okto, tetangga korban, dikutip dari Kaltim Post (Jawa Pos Group), Selasa (4/12). (jpg/est/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!