Diam-diam KPK Geledah Dua Lokasi Berbeda, Jepara dan Purwakarta – FAJAR –
Hukum

Diam-diam KPK Geledah Dua Lokasi Berbeda, Jepara dan Purwakarta

Febri Diansyah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan saat ini tengah mendalami dua kasus korupsi berbeda yang ada di dua daerah. Buntut dari pendalaman tersebut, tim satgas penindakan menggeledah dua lokasi berbeda.

Juru bicara KPK Febri Diansyah, menyebut pihaknya menggeledah suatu tempat yang berlokasi di Jepara, Jawa Tengah dan di Purwakarta, Jawa Barat.

“Pertama (Jepara) tadi, kedua di Purwakarta ada penggeledahan yang dilakukan tapi soal kasusnya nanti disampaikan,” ucapnya pada awak media, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (4/12).

Kendati demikian, mantan aktivis ICW ini mengaku belum bisa membeberkan terkait kasus apa dan siapa tersangka hingga pengeledahan tersebut harus dilakukan. Namun, sebutnya sudah ada sejumlah dokumen yang diamankan.

“Kami duga di sana ada bukti terkait dengan penyidikan yang sedang dilakukan. Kasusnya apa, tersangkanya siapa, belum bisa disampaikan karena tim masih perlu melakukan beberapa kegiatan pendahuluan terlebih dahulu,” jelasnya.

Dia hanya mengaku bahwa kasus yang tengah didalami ini merupakan kasus baru. Apa adanya atau tidak penggeledahan di tempat lain akan diinfokan lebih lanjut.

“Timnya kan berbeda jadi sesuai dengan strategi tim penindakan maka dilakukan penggeledahan di hari ini tapi penggeledahan di lokasi selanjutnya belum bisa kami sampaikan,” imbuhnya.

“Nanti akan dijelaskan lebih lengkap di konpers,” tukasnya.

(ipp/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!