Menangkan Jokowi dan Pileg, HT Pimpin Konsolidasi Perindo di Jateng – FAJAR –
Politik

Menangkan Jokowi dan Pileg, HT Pimpin Konsolidasi Perindo di Jateng

FAJAR.CO.ID, SOLO – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar rangkaian pembekalan bagi para caleg DPR RI di Dapil-dapil Jateng dan sekaligus konsolidasi pengurus serta kader. Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo memimpin dan memberikan arahan secara langsung.

Pada pembekalan di Solo, Hary Tanoe mengamanatkan agar para caleg Perindo harus mampu melaksanakan cita-cita partai untuk mewujudkan Indonesia sejahtera. Mereka diminta mampu memberi solusi terbaik bagi persoalan bangsa jika dipercaya rakyat untuk duduk sebagai anggota parlemen dalam pemilu 2019 nanti.

Salah satu yang menjadi perhatian HT adalah pelemahan ekonomi yang mendorong segenap pihak membantu pemerintah untuk mengatasinya karena berdampak pada meningkatnya jumlah kesempatan kerja. Selain itu, pertumbuhan dunia usaha juga mesti dipacu agar motor ekonomi terus bergerak.

“Jadi tantangan ke depan masalah UMP harus bisa diatasi, bagaimana ‘win-win’ masyarakat atau pegawai juga bisa menerima hasil yang mereka bisa hidup secara baik. Jadi, dunia usaha itu juga harus tumbuh, sehingga lapangan kerja itu tercipta lebih besar dan luas,” ujarnya di Solo, Rabu (28/11).

Dengan demikian, imbuh Hary Tanoe, jumlah masyarakat produktif makin meningkat dan semakin banyak pihak-pihak yang ikut terlibat dalam menciptakan lapangan kerja, makin banyak yang menjadi pembayar pajak baru, sehingga negara jadi besar.

Kunjungan HT ke beberapa daerah di Jateng ini diapresiasi oleh para caleg yang mengikuti pembekalan karena memberi semangat dan motivasi untuk bekerja keras memenangi pemilu mendatang. “Dengan pembekalan dari Ketua Umum Perindo maka sudah pasti kita mendapat spirit dan power yang penuh untuk mendapat suara maksimal,” ujar Caleg Perindo Dapil Jateng 5, KRAT Henry Indraguna.

Senada, Ketua DPD Perindo Klaten Heru Dwi Giarto mengaku terinspirasi dengan acara ini. Mencermati arahan sepanjang pembekalan, dirinya mengaku semakin siap melaksanakan program-program dan strategi. Terlebih, Hary Tanoe dan pengurus DPP Perindo juga melakukan komunikasi timbal balik, mendengar dan menerima aspirasi dari para caleg.

Secara umum, Perindo juga optimistis Jawa Tengah, termasuk kawasan Surakarta dan sekitarnya, memiliki potensi yang luar biasa untuk terus dikembangkan. Di antaranya ialah sektor industri, pertanian, perkebunan, perikanan dan pariwisata.

Jateng juga merupakan provinsi strategis dan menjadi provinsi dengan distribusi penduduk terbesar nomor tiga di indonesia setelah Jawa Barat dan Jawa Timur. Jika dikembangkan serta dimanfaatkan dengan baik maka tentu bisa menyerap tenaga kerja yang besar sehingga dapat meningkatkan produktifitas dan perekonomian masyarakat. (rs/din/per/JPR)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!