Prediksi Semen Padang vs PSS Sleman: Menyempurnakan Langkah – FAJAR –
Bola

Prediksi Semen Padang vs PSS Sleman: Menyempurnakan Langkah

PSS Sleman ingin mengakhiri musim ini dengan sebuah status juara Liga 2. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, PADANG – Perjalanan Semen Padang dan PSS Sleman di Liga 2 2018 akan segera berakhir. Meski keduanya sudah memastikan tiket promosi ke Liga 1, partai final tetaplah sebuah partai pamungkas. Sebuah laga yang akan menyempurnakan langkah mereka sepanjang Liga 2 2018.

Kabau Sirah-julukan Semen Padang-memastikan lolos setelah menang di semifinal dengan agregat 3-2 atas Persita Tangerang. Sementara PSS Sleman melaju ke final dengan agregat 2-0 lawan Kalteng Putra.

Kedua tim mampu meraih hasil maksimal saat tampil di kandang sendiri saat tampil di semifinal. Kini ujian yang sebenarnya akan mereka jalani. Pembuktian kapasitas kedua tim sebagai calon peserta Liga 1 2019 saat bermain di tempat netral.

Semen Padang pastikan diri bahwa mereka pantas tampil di partai final. (official Semen Padang)

Ya, laga final ini akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12) pukul 18.30 WIB. Mundur dua hari dari jadwal awal pada Minggu (2/12) lalu.

Pemunduran jadwal ini sempat memicu polemik. Karena terkait dengan persiapan masing-masing tim. Namun, kini mereka sudah bisa lebih fokus menjalani laga penentuan untuk menahbiskan diri sebagai yang terbaik di Liga 2 musim ini.

Laga ini sekaligus menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim. Karena, sepanjang Liga 2 2018 kedua tim terpisahkan oleh wilayah yang berbeda. Sebuah kondisi yang akan menghasilkan pertandingan yang menarik. Baik Semen Padang maupun PSS Sleman tak terlalu paham kekuatan lawan.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan, meski target promosi sudah didapat, partai final menjadi keistimewaan tersendiri bagi timnya. Apalagi tahun lalu mereka mendapat kenangan pahit, terdegradasi ke Liga 2.

“Ini merupakan pertandingan puncak bagi kami. Sesuai target bisa kembali lagi ke Liga 1. Jadi untuk pertandingan besok (hari ini, red) merupakan pembuktian bahwa kami pantas tampil di final. Dalam arti bisa memberikan pertandingan yang baik dan bermutu,” kata Syafrianto.

Sementara pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantara menyatakan, bahwa menjadi juara Liga 2 adalah penyempurnaan dari kesuksesan timnya promosi ke Liga 1. “Manajemen PSS menargetkan kami lolos ke Liga 1. Alhamdulillah target tersebut tercapai dan kami ingin menyempurnakan dengan meraih gelar juara,” ungkapnya.

Meski tampil jauh dari kandangnya, skuad Super Elang Jawa-julukan PSS- tak perlu cemas soal dukungan suporter. Karena ribuan suporter setia PSS dipastikan hadir di Stadion Pakansari. Sehingga semangat juang Bagus Nirwanto dan kawan-kawan akan tetap terjaga. Demi kesempurnaan di Liga 2 2018.

“Target kami sudah jelas, juara Liga 2,” tegas Seto.

 

5 Pertandingan Terakhir Semen Padang

28/11/18: Semen Padang 3-1 Persita

25/11/18: Persita 1-0 Semen Padang

19/11/18: Semen Padang 3-1 Kalteng Putra

14/11/18: PSMP 3-1 Semen Padang

10/11/18: Aceh United 2-3 Semen Padang

 

5 Pertandingan Terakhir PSS Sleman

28/11/18: PSS 2-0 Kalteng Putra

25/11/18: Kalteng Putra 0-0 PSS

21/11/18: PSS 5-0 Persiraja

16/11/18: PSS 4-1 Persita

12/11/18: Madura FC 1-0 PSS

 

Perkiraan Susunan Pemain

Semen Padang (4-3-3): Rendi Oscario, Hengky Ardiles, Ngurah Nanak, Novrianto, Firman Septian, Fridolin Yoku, Leo Guntara, Rosad Setiawan, A.R Rahman, Irsyad Maulana, Risky Nofriansyah

Pelatih: Syfrianto Rusli

 

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Amarzukih, Asyraq Gufran, Bagus Nirwanto, Aditya Putra Dewa; Rifal Lastori, Busari, Dave Mustaine; Rangga Muslim, Qischil G Minny, Cristian Gonzales

Pelatih: Seto Nurdiyantara

 

Prediksi:

Semen Padang menang: 35%

PSS Sleman menang: 45%

Imbang: 20%

 

(adw/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!