Raja Juli: Reuni 212 Tak Akan Sukses Tanpa Presiden yang Demokratis – FAJAR –
Pilpres 2019

Raja Juli: Reuni 212 Tak Akan Sukses Tanpa Presiden yang Demokratis

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menyebut kesuksesan Reuni 212 tak lepas dari andil Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Igman Ibrahim/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Perhelatan Reuni Akbar 212 berlangsung sukses. Masyarakat berbondong-bondong memadati Lapangan Monumen Nasional (Monas), pada Minggu (2/12) lalu. Acara berlangsung dengan damai dan tertib.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Raja Juli Antoni mengatakan, kesuksesan acara itu juga karena andil Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya hanya kepala negara yang demokratis bisa mengizinkan acara yang dihadiri oleh masyarakat banyak.

“Aksi itu ya hanya mungkin terjadi di negara demokratis yang dipimpin oleh seorang presiden yang demokratis,” ujar Antoni saat dikonfirmasi, Selasa (4/12).

Antoni lantas berandai-andai, jika rencana acara serupa digelar pada era Orde Baru, maka hal itu tak akan terealisasi. Semua kegiatan bakal dilarang, apapun alasannya.

“Bahkan dulu di zaman Orde Baru, zaman saya awal-awal mahasiswa dulu, sangat tidak mungkin. Orang bertemu lima sampai tujuh orang saja ada intelnya,” katanya.

Sehingga menurut Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini, Presiden Jokowi juga memiliki jasa dalam menyukseskan perhelatan akbar yang sudah digelar dua tahun terakhir ini.

“Jadi, hampir mustahil itu terjadi kalau seandainya Pak Jokowi bukan seorang demokrat sejati,” pungkasnya.

(gwn/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!