Security Bandara Sultan Hasanuddin Gagalkan Pengiriman 13 Saset Sabu – FAJAR –
Kriminal

Security Bandara Sultan Hasanuddin Gagalkan Pengiriman 13 Saset Sabu

Barang bukti yang diduga sabu diamankan security Bandara sultan hasanuddin. (ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Security Bandara Sultan Hasanuddin berhasil menggagalkan pengiriman barang yang diduga narkotika jenis sabu, di X-Ray Ra Cargo, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa (4/12/18).

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Ol Dicky Sondani, barang tersebut berhasil diamankan saat Security yang bertugas, Saparuddin curiga terhadap barang yang dikirim melalui jasa Expedisi Cargk PT Agung Pancar Mulia dengan nomor SMU 990.1075.1076 masuk ke dalam mesin X-Ray.

Barang yang diketahui akan dikirim ke Manado menggunakan pesawat Lion Air tersebut kemudian diamankan, sebelum akhirnya Petugas Security X-Ray memanggil petugas PT Agung Pancar Mulia yakni Said dan memerintahkan untuk membuka barang kargo.

Setelah dibuka, ternyata didalam kardus tersebut berisi pakaian, kertas brosur dan sebuah bantal berukuran kecil dan didalam bantal tersebut ditemukan 13 Saset plastik yang diduga narkotika jenis sabu di saksikan oleh petugas Avsec Angkasa Pura Logistik, Saparuddin, yang kemudian dilaporkan kepada senior Avsec Abd Hamid.

“Jadi barang tersebut akan dikirim ke Manado, melalui jasa pengiriman PTAgung Pancar Mulia, sebelum akhirnya diamankan oleh petugas cargo karena diduga barang tersebut adalah narkotika jenis sabu yang ditemukan dalam bantal,” ungkap Dicky Sondani.

Adapun data yang dirangkum, barang tersebut dikirim oleh Rando beralamat di Makassar untuk si penerima atas nama Jhonny T yang beralamat di Teling atas ling 3 lorong 20 mei Kecamatan Wanea, Manado.

“Berita acara sudah ada, dimana untuk PTI (Pemberitahuan Tentang Isi) sudah tidak sesuai dengan fisik barang dan kargo tersebut dicurigai dan dilakukan pemeriksaan manual,” beber Dicky Sondani.

Untuk diketahui, pihak bandara telah melakukan serah terima barang bukti dari Pihak AVSEC AP 1 dan Senior AVSEC Angkasa Pura Logistik, Abd Hamid, kepada Resnarkoba Polres Maros, Aiptu Latief untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. (ade/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!