Seruput Kopi Tubruk Asal Italia dengan Cara Seduh ToBrew – FAJAR –
Ragam

Seruput Kopi Tubruk Asal Italia dengan Cara Seduh ToBrew

Kopi Javaroma Bottega del Caffe di Roma, Italia, memperkenalkan metode seduh ToBrew bagi pecinta kopi/dok Javaroma Bottega del Caffe.. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID – Jika di Indonesia ada kopi tubruk, di Roma, Italia juga ada metode yang hampir mirip. Namanya ToBrew. Kedai kopi Javaroma Bottega del Caffe di Roma, Italia, menerapkan konsep ToBrew yang pertama di Roma, untuk memberikan sajian kopi specialty berkualitas tinggi bagi pelanggannya.

ToBrew adalah konsep yang dikembangkan Javaroma sebagai anggota Specialty Coffee Association (SCA) Italia. Konsep ini memungkinkan kopi diseduh dengan cara manual, baik dengan metode pour over (tubruk) atau French press. Untuk biji kopi tertentu, metode manual seperti ini menghasilkan cita rasa kopi yang optimal.

Sementara itu para penikmat kopi pun ada yang lebih menyukai kopi dengan metode seduh manual ini. Bergerak dari ‘passion’ terhadap kebaikan kopi, apakah kopi khas Italia, Espresso ataupun pilihan ToBrew, Javaroma bertekad hanya menyajikan kopi berkualitas bagi pelanggannya.

Manajer Javaroma Italia yang juga berlatar belakang sebagai barista Alessio Fossi, menilai setiap orang memiliki selera kopi yang berbeda. Menurutnya, Javaroma Bottega del caffe adalah tempat penikmat kopi mendapatkan cita rasa yang disukainya.

Javaroma bergerak dari kecintaan akan kebaikan kopi sehingga bertekad hanya menyajikan kopi berkualitas bagi pelanggannya,” kata Alessio dalam keterangan tertulis, Senin (3/12).

Kedainya punya espresso dan minuman kopi lainnya yang diracik dengan gaya Italia. Pihaknya pun menawarkan specialty coffee yang bisa diseduh secara manual.

“Dengan konsep ToBrew di Javaroma Bottega del caffe, kopi bisa dibuat dengan metode pour over atau French press, sehingga didapat minuman kopi yang berkualitas dengan rasa yang sesuai dengan selera,” kata Alessio.

Kedai kopi Javaroma Bottega del Caffe berlokasi di Via XX Settembre 26D, tak jauh dari stasiun Roma Termini. Javaroma Bottega del Caffe yang berdiri beberapa tahun, adalah kedai kopi third-wave yang mengerti bahwa tiap orang memiliki selera minum kopinya sendiri-sendiri.

Semua peminum kopi memiliki favoritnya masing-masing, dan Javaroma telah mantap untuk memenuhi keinginan yang berbeda-beda ini. Jadi tak seperti kebanyakan kedai kopi di Roma yang hanya menyajikan minuman kopi berbasis espresso, Javaroma menawarkan pilihan ToBrew di samping espresso dan berbagai variannya. (ika/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!