Ada Warganya Jadi Korban Penembakan Pekerja di Papua, Ini yang Dilakukan Wabub Tator

December 5, 2018

FAJAR.CO.ID.MAKALE — Penembakan di Nduga, Papua membuat Wabup Tator Victor Datuan Batara terus mencari perkembangannya peristiwa tersebut. Pasalnya, sejumlah korban disebutkan adalah warga Toraja yang jadi pekerja di sana.

Selain menghubungi pihak keamanan, mantan Kapolres Tator itu juga aktif membangun komunikasi dengan pengurus Ikatan Keluarga Toraja di Papua.

Ia berharap ada koordinasi untuk penanganan korban, khususnya warga Toraja yang menjadi korban penembakan kelompok bersenjata. Victor juga sudah berkordinasi dengan jajaran pemerintahan di tingkat kecamatan dan lembang untuk mengikuti perkembangan peristiwa itu untuk bisa membantu keluarga korban .

“Hingga hari ini , kita belum mendapatkan kepastian kondisi para korban, bagi keluarga untuk bersabar dan tabah, kami akan bantu, koordinasi kepada kita jika ada hal hal tang harus dilakukan untuk penanganan korban,” ungkapnya, Rabu (5/12/2018) di Makale.

Diperkirakan ada belasan warga Toraja ( Torut dan Tator) yang jadi korban. Termasuk pengusaha muda asal Torut Joni Arung yang hingga kini belum ada kabar tentang keberadaannya. (fkt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *