Aspeksindo Datangkan 50 ribu Kades di BUMDes Smart – FAJAR –
Nasional

Aspeksindo Datangkan 50 ribu Kades di BUMDes Smart

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) berupaya agar masyarakat pedesaan bisa disentuh langsung dengan teknologi.

Ketua Umum Aspeksindo, Muh Basli Ali mengatakan Ada tiga orang yang punya kewenangan dalam mendapatkan stimulus kredit lunak BNI untuk 5 wirausaha desa, yaitu kadis, bapemdes, kades, dan imam desa.

“Kenapa harus melibatkan imam desa, karena imam desa lah yang persis mengetahui siapa saja warganya yang sering ke mesjid. Dan yang sering ke mesjid itu layak di percaya begitupun dengan desa-desa yang mayoritas punya keyakinan yang berbeda,”ujarnya, Selasa (4/12/18) kemarin.

Selain itu, BUMDes juga berfungsi selaku agen bank BNI di desa-desa. Selaku resailer hasil-hasil produksi BUMN punya visi dan program BUMDes Smart, dalam kaitan pembangunan ekonomi kerakyatan Aspeksindo.

“Ini sebagai bahan baru untik dibahas di FGD nanti pada 9 hingga 11 Januari 2019. Hal ini muncul dari penajaman hasil rakornas di Batam kemarin,”terangnya.

Pada acara deklarasi BUMDes Smart yang akan berlangsung pada awal Maret 2019 mendatang, Muh Basli Ali mendatangkan 50 ribu kepala desa ikut serta di stadion Gelora Bung Karno.

“Makanya kita target 250 ribu wirausahawan desa bisa kita ciptakan, rencananya akan dihadiri presiden Jokowi,”jelas Basli Ali.

Aspeksindo juga memberikan penghargaan pin emas kepada tiga tokoh bangsa, yaitu Megawati Soekarnoputri, Jusuf Kalla, dan medali emas kehormatan kepada presiden Jokowi selaku Bapak Desa Indonesia.

Tak hanya itu, Aspeksindo juga berupaya untuk mengenterpreneurkan para kepala desa sehingga mampu mengenterpreneur masyarakat pedesaan. (sul/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!