Beli Rumah Mewah Seharga Rp1,5 Miliar, Bos Abu Tours Masih Berutang Rp600 Juta – FAJAR –
Hukum

Beli Rumah Mewah Seharga Rp1,5 Miliar, Bos Abu Tours Masih Berutang Rp600 Juta

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sidang kasus Abu Tours dengan terdakwa  Hamzah Mamba kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Rabu (5/12/2018). Jaksa Penuntut Umum (JPU) pun menghadirkan saksi fakta untuk mengungkap dugaan aliran dana jamaah Abu Tours.

Kali ini, saksi yang dihadirkan adalah M Ichwan Setiawan. Ichwan merupakan orang yang menjual rumah orang tuanya di Jalan Rajawal kepada Hamzah Mamba pada April tahun 2017 lalu. Ia menjual rumah tersebut seharga Rp1,5 miliar.

“Orang tua saya memberikan kuasa untuk menjual rumah karena pada waktu itu orang tua saya lagi sakit,” kata Ichwan di hadapan majelis hakim.

Ichwan menyebutkan, Hamzah Mamba melakukan pembayaran sejak April hingga Desember 2017. Pembayaran tersebut terhenti ketika memasuki bulan Januari 2018. Akhirnya, ia hanya menerima uang sebesar Rp900 juta.

“Jadi saya hanya disuruh bersabar,” ujar Ichwan.

Proses jual beli ini dikatakan Ichwan, berdasarkan kesepakatan bersama. Ada surat kesepakatan yang dibuat. Namun, surat tanah dan bangunan baru diserahkan ketika melunasi uang pembelian rumah itu.

Namun, kini Ichwan tak lagi menempati rumah itu karena menjadi barang sitaan. Sewaktu menjual rumah, ia hanya mengetahui Hamzah Mamba adalah bos biro perjalanan haji dan umrah yang saat itu tidak bermasalah.

“Uang itu saya berikan kepada orang tua untuk biaya rumah sakit dan sampai sekarang masih sakit,” pungkas Ichwan.(ali/pjk)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!