KPK Geledah Kantor PJT II di Purwakarta, Para Pegawai Syok – FAJAR –
Hukum

KPK Geledah Kantor PJT II di Purwakarta, Para Pegawai Syok

Seorang petugas KPK ketika akan menggeledahan Kantor PJT II Jatiluhur di Kabupaten Purwakarta, kemarin. (Rmol Jabar/JawaPos Grup)

FAJAR.CO.ID, PURWAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Pusat Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Selasa (4/11). Penggeledahan dilakukan siang hingga tadi malam.

Dilansir RMOL Jabar (Jawa Pos Grup), salah seorang pegawai PJT II yang enggan disebutkan namanya menyatakan mulanya memang banyak pegawai kaget.

“Tapi ada sedikit penjelasan di dalam, Kami diminta untuk tidak kaget saat ada pemeriksaan. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar,” ucapnya seraya berpaling dari awak media sesudahnya.

Selain petugas KPK, terlihat juga beberapa perwira kepolisian berpangkat Ipda ikut menjaga gerbang PJT II. Diketahui bangunan PJT II ini bercat hijau muda. Sementara untuk masuk ke kantor pusat ini dibutuhkan tanda pengenal khusus.

Selain itu gerbang menuju lokasi menggunakan gerbang elektrik yang hanya bisa dikendalikan dari ruang petugas jaga. Sehingga para awak media pun hanya bisa memantau dari luar gedung yang luasnya mencapai berhektar-hektar ini.

Diketahui selama KPK dibentuk baru kali ini KPK menyambangi Purwakarta. Sehingga menyebabkan jagat media sosial di Purwakarta heboh. Bahkan hampir semua grup-grup besar media sosial semuanya membicarakan tentang penggerudukan ini.

“Selama belasan tahun saya memantau situasi di Purwakarta. Belum pernah sekali pun ada KPK yang datang, baik itu ke dinas maupun instansi pemerintahan yang ada di Purwakarta,” kata Yusli (40) salah seorang pengamat pemerintahan di Purwakarta.

Terpisah juru bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta pun mengaku belum menerima laporan ter‎kait penggeledahan ini.

“Belum ada laporan terkait penggerudukan Kantor PJT II yang ada di Kabupaten Purwakarta,” ucapnya kepada awak media via sambungan telepon.

(mam/jpg/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!