Warga Gowa Jadi Korban Penembakan Sadis di Papua, Keluarga Minta Segera Dievakuasi – FAJAR –
Nasional

Warga Gowa Jadi Korban Penembakan Sadis di Papua, Keluarga Minta Segera Dievakuasi

Keluarga Salah Satu Korban Yang Menjadi Pembunuhan Sadis Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua (Foto:IST)

FAJAR.CO.ID, GOWA — Muhammad Agus warga Gowa, Sulsel menjadi salah satu korban penembakan pekerja  PT Istaka Karya  oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Senin 3 Desember 2018 kemarin.

Keluarga Muhammad Agus yang merupakan warga Kabuapten Gowa ini masih menunggu kabar baik terbaik keselamatan korban dari pihak kepolisian.

“Keluarga dapat kabar di facebook kalau Agus ditembak mati karena katanya kedapatan merekam dan memfoto upacara Organisasi Papua Merdeka (OPM),”ujar keluarga korban dari Agus, Zainuddin saat ditemui di rumahnya di Jalan Manggarupi Kabupaten Gowa, Rabu (5/12/18).

Zainuddin mengungkapkan, Muhammad Agus sudah menjadi karyawan di PT Istaka Karya sejak setahun lalu. Agus juga menjadi tulang punggung keluarga yang senang merantau untuk bekerja.

“Itu Agus senang sekali merantau untuk cari kerja, karena dia itu tulang punggung keluarga. Agus juga sempat kerja di Malaysia,”tambahnya.

Keluarga korban dari Muhammad Agus kini masih harap-harap cemas terkait adanya informasi tersebut. Ia berharap keluarganya dapat segera dievakuasi di kampung halamannya di Kabupaten Gowa untuk disemayamkan.

Diketahui sebelumnya, aparat kepolisian dalam hal ini Polda Papua mendapat informasi 31 pekerja pembangunan jalan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, diduga dibunuh kelompok KKB.

Dimana seluruh korban merupakan pekerja perusahaan milik BUMN PT Istaka Karya, yang bekerja membangun jalan untuk membuka isolasi di wilayah pegunungan tengah Papua.(sul)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!