Bacok Bapak dan Anak di Jalan Kancil, Begal ‘Ero-Ero’ Diciduk Polisi – FAJAR –
Kriminal

Bacok Bapak dan Anak di Jalan Kancil, Begal ‘Ero-Ero’ Diciduk Polisi

Begal 'Ero-Ero' Digulung Polrestabes Makassar, Bacok Bapak dan Anak di Jalan Kancil

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –  Kelompok begal “Ero-Ero” akhirnya diciduk Unit Jatanras Polrestabes Makassar bersama Resmob Polda Sulsel. Kelompok begal begal sadis baru-baru ini melukai seorang ayah dan anak di Jalan Kancil, Kota Makassar, beberapa waktu lalu.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, pelaku yang berhasil diamankan sebanyak tiga orang. Mereka masing-masing IS, NI, dan RG.

“Sementara satu orang masih DPO. Ini yang sementara terus kita lakukan pengejaran,” kata Wahyu dalam konfrensi pers di Mapolrestabes Makassar, Kamis (6/12/2018).

Dwi mengatakan, komplotan begal ini menamakan dirinya kelompok “Ero-Ero”. Mereka kerap menjalankan aksinya di wilayah hukum Polrestabes Makassar dan tak segan melukai korbannya.

“Kita masih terus melakukan pendalaman dan mengintrogasi karena menurut pengakuannya, mereka baru empat kali beraksi,” lanjut Wahyu.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, pelaku IS diamankan di sekitar Jalan Maccini pada Selasa 4 Desember Lalu.

“Selanjutnya kita melakukan pengembangan untuk mengamankan dua tersangka lainnya,” ujar Wirdhanto.

Adapun barang yang berhasil disita berupa tiga unit ponsel, pisau dapur, satu unit sepeda motor, satu buah helm serta jaket yang digunakan pelaku. Dalam kasus ini, para pelaku disangkakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman kurungan 12 tahun penjara.

Sebelumnya, Afwan (40) dan putranya Muhammad Reza (17) menjadi korban begal sadis di Jalan Kancil pada hari Kamis (22/11/2018) lalu. Keduanya ditebas dalam perjalanan pulang ke rumahnya.

Akibat kejadian itu, Afwan dan Reza harus mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara, lantaran menderita luka sabetan senjata tajam di bagian kepalanya.(ali/pjk)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!