Bogor Dihantam Puting Beliung, Rumah Ambruk dan Pohon Tumbang – FAJAR –
Jabodetabek

Bogor Dihantam Puting Beliung, Rumah Ambruk dan Pohon Tumbang

Angin puting menerjang beberapa wilayah kota Bogor, Jawa Barat (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Hujan deras yang membasahi kawasan Bogor, Jawa Barat, membuat sejumlah daerah babak belur. Sebab, hujan deras ini diiringi oleh angin puting beliung.

Kepala Bagian Humas BMKG Harry Tirto menjelaskan, akhir-akhir ini daerah Bogor memang rentan dilanda angin kencang. Tidak hanya itu, petir dan kilat pun menghiasi hujan.

“Benar, hujan lebat di Bogor terpantau disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat,” ujarnya saat dikonfirmasi JawaPos.com, Kamis (6/12).

Angin puting menerjang beberapa wilayah kota Bogor, Jawa Barat (Istimewa)

Harry menambahkan, dari bentuk angin yang menggulung dan menghancurkan beberapa tempat, angin ini benar disebut puting beliung. Sebab, bentuknya seperti corong.

“Kalau dilihat dan disimak dengan secara saksama, terlihat seperti corong atau belalai. Jadi itu hujan lebat disertai angin kencang yang masuk kriteria puting beliung,” jelas Harry.

Sesuai informasi, angin puting beliung tersebut melanda wilayah Sukasari, Lawang Gintung, Pamoyanan, serta Batu Tulis. Adapun beberapa rumah dan bangunan diketahui ambruk karena kerasnya putaran puting beliung.

Bahkan ada juga sejumlah kendaraan yang tertimpa pohon. Adapun menurut pantauan angkot pun ikut tertimpa pohon. (ce1/rgm/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!