Imigrasi Kelas IA Makassar Kembali Deportasi Dua WNA Asal Bulgaria

Kamis, 6 Desember 2018 - 16:34 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –  Imigrasi Kelas IA Makassar kembali mendeportasi dua Warga Negara Asing(WNA) asal Bulgaria, Kamis (6/12/2018).  Dua WNA asal Bulgaria tersebut bernamaIvo Todorov Todorov dan Stoyo Ganchev Landzhev .

Petugas Imigrasi Kelas IA Makassar mendeportasi dua warga asal Bulgaria ke negara asalnya. Mereka sebelumnya terlibat kasus pembobolan ATM dengan cara skimming pada bulan Juli 2018 lalu.

Kedua WNA datang ke Indonesia pada tanggal dua Juli 2018 lalu dengan menggunakan BVKS atau kunjungan singkat yang berlaku selama 30 hari.

Kepala kantor Imigrasi Makassar, Andi Pallawarukka mengatakan, warga asing ini memakai izin kunjungan wisata masuk ke indonesia lantas digunakan pelaku untuk melakukan pembobolan ATM BRI di Jalan Veteran, Makassar.

“Para pelaku sengaja datang ke Makassar untuk melancarkan aksinya membobol ATM lantaran menilai kondisi keamanan di Indonesia sangat lemah,” kata Andi Pallawarukka.

Kedua WNA Bulgaria tersebut telah diproses hukum dan menjalani pidana penjara selama enam bulan di lapas kelas satu Makassar.

“Kedua warga Bulgaria tersebut sebelumnya diproses hukum dan menjalani pidana penjara selama enam bulan di lapas kelas satu Makassar, dan hari ini akan dideportasi kenegaranya,” ujarnya.

Kedua warga asing tersebut melanggar Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) Pasal 363 ayat 4 tentang pencurian yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan bersekutu.( her/pjk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.