Komplotan Begal Sadis Berhasil Dilumpuhkan, Satu Keok Dengan Timah Panas – FAJAR –
Kriminal

Komplotan Begal Sadis Berhasil Dilumpuhkan, Satu Keok Dengan Timah Panas

Konferensi Pers Pengungkapan Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan (Foto:Syamsul Alam/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tim Gabungan yang terdiri dari Polda Sulsel, Polrestabes Makassar Dan Polsek Mamajang berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan (Curas) berkelompok dengan modus pembegalan menggunakan pisau.

Masing-masing pelaku IS, LI, dan RI ditangkap di Jalan Kancil Kecamatan Mamajang Kota Makasasr, Selasa (4/12) pukul 09.00 Wita kemarin. Sementara satu pelaku RG masih DPO.

“Jadi kelompok Curas ini menamakan dirinya adalah kelompok “Ero-Ero”. Dan para pelaku mengaku baru melakukan hal tersebut di empat lokasi. Mereka juga melukai korban,”kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo saat konferensi pers di Mako Polrestabes Makassar, Kamis (6/12/18).

Saat pengembangan, kata dia, terhadap tersangka atau rekannya. Pelaku berusaha melawan petugas dan mencoba melarikan.

“Akhirnya pelaku diberikan tembakan pada kaki kanan di bagian betis karena berusaha melawan petugas,”lanjutnya.

Tim Gabungan Polda Sulsel juga berhasil mengamankan barang bukti berupa motor, pisau, helm dan jaket yang dilakukan pelaku untuk melakukan tindak pidana Curas.

Ia menjelaskan bahwa peran dari tiga tersangka tersebut antara lain, IS sebagai eksekutor, dan RI sebagai joki. Sementara RG menjadi pengawas.

“Jadi mereka memang berkelompok melakukan aksi Curas ini. Ada sebagai pengawas, ada joki, dan sebagai eksekutor,”jelasnya.

Kini tersangka diamankan di Mapolrestabes Makassar untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Terhadap tersangka, mereka dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (sul/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!