Niat Bangun Masjid dan Pesantren, Caleg DPRD DKI Ini Ogah Ambil Gaji Jika Terpilih – FAJAR –
Pileg 2019

Niat Bangun Masjid dan Pesantren, Caleg DPRD DKI Ini Ogah Ambil Gaji Jika Terpilih

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menjadi anggota DPRD adalah harapan setiap politisi di Indonesia. Atas dasar itu, ratusan kader partai politik berlomba-lomba untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD di tanah kelahirannya, termasuk yang diputuskan oleh Ikbal Robis, tokoh muda terbaik Jakarta.

Ikbal Robis adalah kader Partai Garuda. Ikbal sendiri masuk dalam bursa pencalonan anggota DPRD DKI Jakarta untuk daerah pemilihan (Dapil)  IV, mencakup Cakung, Matraman dan Pulau Gadung, Jakarta Timur. Ikbal sendiri mendapat nomor urut 6, sebagaimana nomor urut partai yang mengusungnya di Pemilu 2019.

Dari berbagai program kerja yang diusung, politisi muda ini lebih memfokuskan kerjanya nanti kepada pengembangan anak muda dalam bidang keagamaan, yakni melakukan pembangunan pesantren dan pembangunan Masjid, bila dirinya mendapat mandat dari masyarakat Cakung, Matraman dan Pulogadung.

Bahkan Ikbal berniat tidak akan mengambil gaji pokoknya demi menjalankan program kerja yang diusungnya. “Tidak akan mengambil gaji sebagai anggota legislatif, dan akan mengalokasikan untuk pembangunan Masjid dan Pesantren,” kata Ikbal lewat pesan tertulisnya, Rabu (5/12).

Selain pengembangan generasi jakarta dibidang keagamaan dengan membangun pesantren dan Masjid, Ikbal juga berniat membantu para pekerja kontrak di Dapilnya secara konstitusional, serta mengembangkan usaha pedagang-pedagang kecil.

“Memperjuangkan hak-hak karyawan kontrak secara konstitusional. Dan memperjuangkan nasib pedagang kecil dengan menyediakan toko yang layak huni,” ujarnya.

Politisi muda tamah Betawi itu juga akan bersama Partai Garuda berusaha keras menghadirkan laoangan kerja bagi masyarakat di Jakarta, khususnya di Dapilnya.

“Mendorong terciptanya lapangan pekerjaan dan menguragi jumlah pengangguran di DKI melalui program UMKM, serta menjalankan tugas sesuai dengan arahan partai. Menjalankan tugas sesuai dengan tanggung-jawab sebagai anggota legislatif,” janji Ikbal. (RGR/Fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!