Polisi Ciduk Pasutri di Kampung Kampung Narkoba Makassar – FAJAR –
Kriminal

Polisi Ciduk Pasutri di Kampung Kampung Narkoba Makassar

Pasangan Suami Istri Diamankan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar (Foto: Syamsul Alam/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sepasang suami istri (pasutri) berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar. Keduanya terlibat kasus peredaran narkotika jenis sabu di Kampung Gotong Sapiria Kota Makassar atau biasa dikenal kampung narkoba.

Pasutri ini diamankan di rumah kostnya di Jalan Teuku Umar 13, pada Rabu 5 Desember 2018 sekira pukul 02.00 Wita dini hari. Kedua pelaku masing-masing, Tompo Alias Cikal (28) beralamat di Jalan Tinumbu Kota Makassar. Dan istrinya, Nurfadilah (20) beralamat di Jalan Ujung Tanah kota Makassar.

Penangkapan terhadap pelaku berawal saat tertangkapnya beberapa pelaku penyalahgunaan narkotika di Kampung Gotong Sapiria ini. Kemudian dilakukanlah penyelidikan oleh tim Elang Satnarkoba Polrestabes Makassar, sehingga diperoleh informasi bahwa pelaku berada di rumah kostnya.

“Selanjutnya dilakukan penggeledahan di kost dan di badan pelaku, dan ditemukan dua saset sedang berisi narkotika jenis sabu. Pelaku juga sempat melawan petugas dan akhirnya diberikan tembakan untuk melumpuhkan,”ujar Kapolrestabes Makasaar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo saat konferensi pers di Mako Polrestabes Makassar, Kamis (6/12/18).

Dikatakan Wahyu, pihaknya juga gencar melakukan penggeledahan pada tempat yang diduga sebagai tempat peredaran narkotika. Seperti menggeledah tempat dan kantong celana para pelaku.

“Dan khususnya di Kota Makassar ini akan kami jadikan target untuk pengungkapan kasus narkoba. Karena kita berbicara secara teori begitu kita tekan ke satu titik maka akan bergeser ke titik yang lain,”jelasnya.

Terhadap kedua tersangka dikenakan Pasal 112 Ayat 2 atau Pasal 114 Ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Pelaku diancam hukum penjara minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.(sul)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!