Sebulan Sembunyi, Pemilik Sabu 2 Kg Diciduk Polisi

Kamis, 6 Desember 2018 - 16:50 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pelarian Irwanto alias Iwan akhirnya terhenti. Pria 40 tahun itu diciduk Tim Elang Satres Narkoba Polrestabes Makassar di lokasi pelariannya, di Desa Tuladenggi, Kabupaten Telaga Biru, Provinsi Gorontalo.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika mengatakan, tersangka merupakan pemilik dari barang bukti sabu-sabu sebanyak 2kg. Barang haram itu sudah terlebih dulu diamankan Korps Bhayangkara pada awal September lalu.

“Jadi sebulan lamanya kami lakukan pengejaran. Yang bersangkutan ini adalah bandar dari sabu-sabu yang dulu kami amankan,” kata Diari, Kamis (6/12/2018).

Saat penangkapan, kata mantan Wakapolres Wajo itu tersangka berusaha kabur dan melawan petugas. Tembakan peringatan tak digubris, hingga akhirnya timah panas bersarang di kedua kaki tersangka. Iwan pun kini terpaksa duduk di kursi roda.

Hasil introgasi lanjutan, sabu-sabu tersebut rencananya akan diedarakan disebagian besar wilayah di Sulsel, khususnya di seputaran Kota Makassar. “Jadi ini sudah lama dilakukan aksinya. Sampai kami jadikan dia buron,,” terang Diari.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 112 ayat 2 juncto pasal 114 ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Tersangka terancam dipenjara 20 tahun.(sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *