Via Vallen dan Nella Kharisma Akan Dipanggil Polda Jatim – FAJAR –
Hukum

Via Vallen dan Nella Kharisma Akan Dipanggil Polda Jatim

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Polda Jatim mengungkap kasus penjualan kosmetik dan layanan kecantikan ilegal yang dilakukan KIL, 26, Selasa lalu (4/12). Selanjutnya, penyidik akan memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan.

Dua dari beberapa saksi tersebut adalah pedangdut papan atas Via Vallen dan Nella Kharisma. Via dan Nella diketahui meng-endorse kosmetik ilegal tersebut.

“Nama-nama (saksi) itu seperti yang dilansir media. Dari mulai Nella Kharisma, kemudian Via Vallen, dan seterusnya,” jelas Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Kamis (6/12).

Pemanggilan para saksi akan berlangsung pekan depan. Pemeriksaan itu untuk menentukan apakah mereka tahu tentang produk ilegal yang dijual tersangka atau tidak.

“Akan kami tanyakan kepada yang bersangkutan. Apakah (mereka tahu) jika produk tersebut tidak masuk dalam registrasi Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya,” ungkap Barung.

Barung menambahkan, jika para artis itu terbukti tahu bahwa produk tersebut ilegal, pihaknya akan menyatakan mereka terlibat. Namun, Barung tidak berkomentar apakah mereka bisa ditetapkan sebagai tersangka atau tidak.

Menurutnya, hal itu belum dapat dipastikan karena alasan teknis proses penyidikan. Yang jelas, keterangan para saksi akan digunakan sebagai bahan penyidikan atas kasus yang menimpa KIL.

“Salah satunya, untuk mengetahui kenapa produk tersebut banyak peminatnya. Jadi, jangan langsung menjustifikasi kalau mereka (para artis) akan jadi tersangka,” tambah Barung.

Sebelumnya diberitakan, selama menjajakan produk kosmetik dan layanan kecantikan ilegalnya, KIL berhasil menjaring lebih dari 60 ribu pelanggan selama dua tahun. Untuk melancarkan bisnisnya, KIL menggaet para artis untuk meng-endorse produknya. (HDR/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!