1.218 Kendaraan Dinas Pemkab Pangkep Menunggak Pajak Setengah Miliar Rupiah – FAJAR –
Sulsel

1.218 Kendaraan Dinas Pemkab Pangkep Menunggak Pajak Setengah Miliar Rupiah

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Pangkep, Wahyuni saat memberikan keterangan tentang randis Pemkab Pangkep yang sudah lima tahun menunggak pajak sebesar Rp 500 juta.

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Pajak 1.218 kendaraan dinas Pemkab Pangkep ternyata belum dibayar selama lima tahun. Total pajak ribuan kendaraan dinas itu mencapai setengah miliar rupiah.

Data tunggakan pajak randis ini diungkapkan Kepala UPT Pendapatan Wilayah Kabupaten Pangkep, Wahyuni saat melaksanakan Sosialisasi Pajak Daerah di Hotel Mattampa Inn, Kamis, (6/12).

“Setiap tahun Pemkab Pangkep dibebani pajak kendaraan dinas jenis roda dua dan empat sebesar Rp 100 juta. Namun karena tunggakannya sudah mencapai lima tahun, sehingga berjumlah Rp500 juta,” pungkas Wahyuni.

Penunggak pajak randis dari ribuan kendaraan roda dua dan empat tersebar di berbagai OPD. Wahyuni mengaku saat ini tunggakan pajak yang terbayar baru Rp 50 juta.

Pihak UPT Pendapatan Wilayah Pangkep sudah melakukan komunikasi dengan beberapa pihak OPD. Mereka telah menginventarisir data randis yang menunggak ke bagian umum Pemkab Pangkep.

”Sudah ada pengakuan dari Pemkab untuk melakukan pembayaran. Kita berharap, mudah-mudahan sebelum akhir Desember ini, tunggakan 1.218 randis bisa diselesaikan,” tegasnya.

Dalam waktu dekat, pihak UPT Pendapatan Wilayah Pangkep akan berkoordinasi dengan pihak Satlantas dan instansi terkait untuk melakukan penertiban dan penilangan.

Secara terpisah, Kepala Bagian Umum Pangkep, Lukman Murtala mengaku akan menindaklanjuti masalah tersebut dengan menyurat kepada para pimpinan OPD dan pihak kecamatan untuk menertibkan dan mendata ulang randis di institusi masing-masing.

“Apalagi sekarang alokasi anggaran untuk randis berada di setiap OPD,” ujar Lukman. (rusdi/bkm)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!