Antrean Panjang di SPBU, Ketua DPRD Wajo Tuding Pertamina Kurang Tegas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Antrean panjang masih terjadi di beberapa pertamina di Kota Sengkang. Antrean panjang pun membuat Ketua DPRD Wajo, Muh Yunus Panaungi sedikit geram.

Ketua DPRD Wajo dua priode itu mengatakan, saat hendak mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertamax kemarin di tiga SPBU. Antrean panjang terjadi dominan di mesin pengisian BBM bersubsidi.

“Saya keliling di SPBU Jalan Pahlawan dan Amessangeng Kecamatan Tempe, baru ke SPBU Ulugalung Kecamatan Pammana, tapi tidak bisa juga mengisi karena banyak kendaraan antre premium dan solar,” ujarnya Kamis, 6 Desember 2018.

Yunus menilai, terjadinya antrean panjang tersebut, akibat kurangnya kesadaran masyarakat dari kalangan menengah hingga atas untuk menggunakan BBM jenis non subsidi.

“Saya perhatikan kendaraan yang mengantre. Mobil kelas atas semua. Padahal, premium kan diprioritaskan bagi kendaraan bersubsidi,” imbuhnya.

Olehnya itu, Ketua Harian DPD II Golkar Wajo ini berharap, pertamina berkoordinasi dengan pihak SPBU untuk memikirkan cara dalam meminimalisir antrean tersebut.

“Ini kan cuma persoalan ketegasan pertamina dan SPBU saja. Jadi kalau mau dikhususkan plat kuning itu subsidi dan plat hitam non subsidi, maka antrean akan terurai,” harapnya. (man)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar