Cawapres KH Ma`ruf Amin Dukung Aspeksindo Maksimalkan BUMDes Smart

Jumat, 7 Desember 2018 - 19:49 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon wakil presiden (Cawapres) KH Ma`ruf Amin ternyata juga mengikuti pergerakan kegiatan Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia (Aspeksindo).

Menurut pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo ini sangat mendukung gerakan ekonomi pedesaan yang diusung Aspeksindo. Ia pun menyampaikan apresiasi tersebut melalui putrinya kepada jajaran pengurus Aspeksindo.

“Alhamdulillah beliau sangat mendukung gerakan ekonomi pedesaan kita ,melalui putrinya pak kyiai ucapkan selamat kepada jajaran pengurus Aspeksindo,”ujar Pendiri Aspeksindo, Muh Rapsel Ali, Jumat (7/12/18).

Muh Rapsel Ali yang juga kader NasDem ini mengatakan gerakan ekonomi pedesaan diusung melalui program BUMDes Smart. Hal ini bertujuan menciptakan masyarakat yang pandai berwirausaha.

“BUMDes Smart merupakan suatu inovasi Aspeksindo dalam menciptakan sociopreneur baru di masyarakat pedesaan,”jelasnya.

BUMDes Smart juga menjadi kewenangan masyarakat desa dalam mendapatkan stimulus kredit lunak BNI untuk 5 wirausaha desa, yaitu kadis, bapemdes, kades, dan imam desa.

Selain itu, BUMDes juga berfungsi selaku agen bank BNI di desa-desa. Selaku resailer hasil-hasil produksi BUMN punya visi dan program BUMDes Smart, dalam kaitan pembangunan ekonomi kerakyatan Aspeksindo.(sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.