Jokowi Proyeksi Bisnis Startup Tumbuh 8,5 Persen di 2018 – FAJAR –
Ekonomi

Jokowi Proyeksi Bisnis Startup Tumbuh 8,5 Persen di 2018

Presiden Joko Widodo meninjau pameran di acara Digital Startup Connect 2018 di Kartini Expo, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (7/12). (net)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pertumbuhan ekonomi digital melalui start up mampu memberikan dampak nyata terhadap perekonomian di Indonesia terutama dalam Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Begitu dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Pameran Digital Start Up 2018 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (7/12).

“Ekonomi digital juga memberikan kontribusi yang signifikan pada PDB Indonesia pada 2017 besarnya adalah 7,3 persen, ini besar sekali. Padahal pertumbuhan ekonomi kita hanya 5,1 persen, ini sebesar 7,3 persen,” ujar  Jokowi.

Tidak hanya itu, Jokowi optimistis melalui ekonomi digital berbasis start up memiliki peluang usaha yang baik di masa mendatang.

“Artinya memang ekonomi digital memiliki pertumbuhan yang besar dari pertumbuhan ekonomi kita,” imbuhnya.

Karena itu, Jokowi menargetkan peningkatan pertumbuhan ekonomi digital melalui start up di tahun 2018 mencapai 8,5 persen.

“Dan di tahun ini 2018 diproyeksikan akan kontribusi 8 setengah persen (8,5 persen) terhadap PDB,” tutup Jokowi. [wid/rmol]

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!