Via Vallen dan Nella Kharisma Dipanggil Polda Jatim – FAJAR –
Kriminal

Via Vallen dan Nella Kharisma Dipanggil Polda Jatim

SAKSI: Artis Via Vallen (kiri) dan Nella Kharisma akan menjadi saksi kasus peredaran kosmetik ilegal. (DOK/RADAR SURABAYA)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Dua artis dangdut terkenal asal Jawa Timur, Via Vallen dan Nella Kharisma, sebentar lagi akan datang ke Polda Jatim. Mereka dipanggil untuk memenuhi panggilan tim penyidik Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim yang akan memeriksanya sebagai saksi dalam kasus peredaran kosmetik ilegal asal Kediri.

Via dan Nella diduga menjadi artis yang meng-endorse produk kosmetik ilegal bermerek Derma Skin Care (DSC) Beauty tersebut dalam akun sosial media mereka.

Dalam kasus peredaran kosmetik ilegal ini, Polda Jatim telah menetapkan seorang tersangka. Dia adalah KIL (26), warga Putuk, Banaran, Kandangan, Kediri.

“Polda Jatim telah menjadwalkan Rabu (12/12) dan Kamis (13/12) depan. Kita akan memanggil beberapa endorse iklan produk ini. Salah satunya yang berdomisili di Jatim, ya Via Vallen dan Nella Kharisma,” terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jumat (7/12).

Para artis yang diduga menjadi endorse produk kosmetik ilegal melalui Instagram itu akan dimintai keterangan dalam kapasitasnya sebagai saksi. Apakah mereka tahu atau tidak jika kosmetik itu ilegal tentu menjadi hal yang akan dikorek penyidik.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ditreskrimsus Polda Jatim telah membongkar kasus produksi kosmetik ilegal bermerek DSC Beauty. Produk tersebut diproduksi oleh tersangka KIL tanpa izin industri dan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Kediri.

Berdasarkan pengakuannya, pelaku sudah memproduksi dan mengedarkan kosmetik ilegal itu selama dua tahun. Bahkan, dia juga telah memiliki konsumen sekitar 60 ribu dan tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan dan Jogjakarta.

Menariknya dalam memasarkan produknya, tersangka mengaku mengendorse enam artis terkenal. Di antaranya adalah Via Vallen, Nella Kharisma, NR, OR, MP, DK, dan artis B yang merupakan seorang discjockey (DJ) terkenal. (sb/rus/jay/JPR/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!