Bali United Tanpa Spaso, Bhayangkara FC yang Dilanda Kebingungan

December 8, 2018

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bali United dipastikan tak bisa menurunkan striker Ilija Spasojevic saat menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (8/12). Di atas kertas, kondisi ini seharusnya bisa memudahkan kerja skuad Bhayangkara. Namun hal itu tidak membuat pelatih tim berjuluk The Guardians, Simon McMenemy meremehkan Serdadu Tridatu.

Pada laga pamungkas, Sabtu (8/12), Bali United tidak akan diperkuat Ilija Spasojevic karena mengalami cedera pada bagian otot betisnya. Menariknya, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy tak menganggap absennya Spaso lantas membuat Bhayangkara mendapat keuntungan.

“Mungkin bukan keuntungan tanpa adanya Spaso, karena dia bersama kami setengah musim lalu. Kami tahu kelebihan dan kelemahan dia,” ungkapnya di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (7/12).

Justru sebaliknya, absennya Spaso akan menyulitkan Bhayangkara. Sebab mereka tidak dapat memperkirakan strategi yang akan diterapkan Bali United saat tanpa kehadiran sang striker utama.

“Sulit mempersiapkan tim saat nggak tahu bagaimana mereka bermain. Ada Lilipaly, Melvin, dan Irfan. Mereka pemain berkualitas. Sedikit sulit memprediksi (strategi) tanpa adanya Spaso,” jelasnya.

Di sisi lain, pihak Bali United juga harus menyiapkan strategi lain untuk meraih keberhasilan. Karena absennya pemain sekelas Spaso tentu akan mengubah strategi yang ada.

“Kita lihat besok (tampil menyerang atau rotasi). Intinya kita mau tampil maksimal,” ungkap pelatih sementara Bali United, Eko Purjianto.

(mat/JPC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *